Bandel, Cafe Di Jalan Raya Jambore Disegel

by -

METROPOLITAN.ID- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berdasarkan Inrmendagri No.15 tahun 2021, terus dilaksanakan untuk terus menekan lonjakan kasus Covid-19 yang kini DKI Jakarta mencapai kurang lebih 10.000 kasus.Hal ini terbukti, dengan disegelnya salah satu cafe di Jalan Raya Jambore, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.Penyegelan selama 1×24 jam dilakukan, salah satu bentuk dalam penegakan peraturan berdasarkan intruksi pemerintah. Kasatgas Pol PP Kelurahan Ciracas M Yusron menuturkan, kegiatan yang menyasar rumah makan dan Cafe hari Senin malam (5/7/21) dalam proses penegakan PPKM Darurat untuk mendisiplinkan masyarakat disaat pandemi yang saat ini lonjakannya semakin meningkat.

 

” Sejauh ini sudah beberapa rumah makan, cafe dan restoran yang sudah taat pada peraturan yang diterapkan,” imbuhnya. Dalam proses pelaksanaannya, masih kata dia, ketidaktahuan masyarakat terhadap peraturan yang ada menjadi kendala.” Ada pengusaha rumah makan dan restoran yang sudah tahu tapi pura pura tidak tahu tetap akan kami tindak,” tegasnya.

Baca Juga  Wah Jangan Sampai Pileg Kalah Gaung dengan Pilpres

 

Yusron juga menambahkan, dalam proses penegakkan ada tiga tahapan yang dilakukan dalam sanksi administratif. “Disini kita lakukan sanksi bagi pengusaha yang terus membandel, pertama kita lakukan secara bersurat, penyegelan dan denda,” nebernya.

 

Dia juga menghimbau kepada pengusaha, untuk mentaati aturan yang sudah dimaklumatkan oleh Pemerintah. “Satu yang kami himbau kepada semua pengusaha rumah makan dan cafe untuk mematuhi agar kasus Covid-19 ini segera bisa kita tuntaskan terlepas ekonomi yang akan terganggu, sehat itu penting,” pungkasnya. (tob/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *