Bantu Pemkot, Yellow Clinic Berikan 15 Ribu Dosis Vaksin buat Warga Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Partai Golkar turut membantu upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Salah satunya dengan mengadakan vaksinasi, termasuk di Kota Bogor.

Partai Golkar membuka Yellow Clinic, termasuk di Kota Bogor yang dilangsungkan di Puri Begawan, Kota Bogor, sejak Senin (26/7) lalu hingga Jumat (30/7)

Di hari terakhir pelaksanaan vaksinasi, sempat ditinjau langsung Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim hingga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor dr Sri Nowo Retno.

Menurut Ketua Pelaksana Yellow Clinic Kota Bogor, Adjie Martha, kuota dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk Kota Bogor yang disediakan yakni 15 ribu dosis vaksin Sinovac.

Baca Juga  Tak Ada UN, Begini Penentuan Kelulusan dan Kenaikan Siswa di Bogor

Selama pelaksanaan lima hari, pihaknya hanya menggunakan 7500 dosis dan sisa dosisnya disumbangkan kepada Pemkot Bogor melalui Dinkes.

“Kegiatan vaksinasi ini bentuk perhatian partai terhadap masyarakat. Selain itu, sebagai partisipasi untuk mengatasi dan membantu masyarakat serta pemerintah daerah dalam menghadapi Covid-19,” katanya, Jumat (30/7) malam.

Selain untuk warga Kota Bogor, sambung dia, ada kuota 10 persen bagi warga Kabupaten Bogor sebanyak 10 persen.

Jika dalam beberapa hari ini ada tambahan kuota dosis vaksin dari DPP Golkar, kata dia, maka vaksinasi akan langsung dielenggarakan kembali secepatnya.

Untuk penerima vaksin, pihaknya melakukan jemput bola dengan menghampiri berbagai elemen warga, mulai dari PKL, pedagang keliling, penjaga warung dan lainnya. Terpenting belum divaksin dengan syarat memiliki KTP Kota Bogor, sehingga saat pelaksanaan di area lokasi tidak terjadi kekosongan.

Baca Juga  Milad ke-27, GMPI Kota Bogor Gelar Diskusi dan Bagikan Alat Protokol Kesehatan Covid-19

“Vaksinasi ini adalah ikhtiar bersama dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Saya mengimbau masyarakat jangan takut untuk divaksin. Ini aman dan melalui pemeriksaan tim tenaga kesehatan sebelum penyuntikan,” ujar pria yang juga Wakil Bendaraha DPD Golkar Kota Bogor itu

Ia menambahkan, dosis kedua untuk vaksin ini akan dilakukan 28 hari kemudian, terhitung sejak Senin (26/7) lalu. Bagi warga yang sudah terdaftar, akan dihubungi panitia yang terdiri dari pengurus DPD Golkar Kota Bogor, kader partai serta keterlibatan dari anggota Perbasi Kota Bogor.

Sementara itu, Penanggung Jawab Yellow Clinic Kota Bogor Tauhid J Tagor meminta masyarakat untuk tidak termakan berita hoaks dan mempercayai segala berita yang tidak benar terkait vaksin Covid-19. Sebab vaksin Covid-19 aman dan sangat membantu.

Baca Juga  Kota Bogor jadi Arena Gladiator

“Jika sudah divaksin, maka saat terpapar Covid-19, akan mengurangi gejalanya, atau tidak terlalu parah dan cepat sembuh,” tutup Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kota Bogor itu. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *