Baru Rampung 4,3 Persen, Proyek Perpustakaan Daerah Kota Bogor di Eks Gedung DPRD Terkendala Pembongkaran

by -
DIBONGKAR : Eks Gedung DPRD Kota Bogor tengah dalam tahap pembongkaran sebelum disulap jadi Perpustakaan Daerah. (Foto:Giffar/Metropolitan.id)

METROPOLITAN.id – Eks gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat, sudah dibongkar sejak Mei lalu dan bakal disulap jadi Perpustakaan Daerah Kota Bogor.

Lebih dari sebulan berjalan, proyek yang menelan biaya Rp13,6 miliar itu rupanya baru menyelesaikan pekerjaan 4,38 persen dari target per Kamis (8/7) lalu. Malah, target Minggu lalu yang mestinya mencapai 4,58 persen, tidak terealisasi.

Menurut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kota Bogor Agung Prihanto, lamanya proses pembangunan lantaran terkendala pembongkaran pada gedung eks kantor wakil rakyat.

Sehingga masih butuh waktu sebelum melanjutkan ke proses selanjunya

“Targetnya baru sedikit. Karena untuk awal, banyak yang harus dibongkar,” kata Agung kepada Metropolitan.id, Selasa (13/7).

Baca Juga  Warga Bogor, Waspada Banjir!

Target pembongkaran sendiri, kata dia, ditargetkan berjalan hingga akhir bulan Juli. Pembangunan selanjutnya akan langsung kebut hingga terselesaikan semua di Desember mendatang.

“Pembongkaran juga akan simultan (bersamaan) dengan pembangunanannya, doakan supaya sesuai selesai sesuai target,” tukasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menyulap eks kantor wakil rakyat di lingkungan Balai Kota Bogor menjadi Perpustakaan Daerah Kota Bogor. Rencana tersebut sudah mulai terlaksana di sisa tahun anggaran 2021.

Dari informasi yang dihimpun, secara teknis pembangunan masih sama dengan rencana yang sudah ada. Selain ada perpustakaan dengan buku-buku yang bisa dibaca warga, nantinya Perpustakaan Daerah Kota Bogor akan menyajikan galeri yang menampilkan arsip Kota Bogor. (cr1/b/ryn)

Baca Juga  Polemik Aturan Menag Yaqut Soal Pengeras Suara Masjid, Wali Kota Bogor Bima Arya Bilang Begini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *