Belajar di Mulai, Pelajar di Bogor Kelimpungan Cari Internet Gratis

by -

METROPOLITAN.id – Sejumlah pelajar di Kota Bogor kelimpungan mencari internet gratis sejak dua hari belakangan ini. Itu terjadi lantaran proses belajar mengajar pada tahun ajaran baru 2021/2022┬ásudah dimulai sejak Senin (26/7).

Untuk diketahui, saat ini proses belajar mengajar di sebagian sekolah di Kota Bogor sudah menggelar kegiatan belajar tahun ajaran baru. Namun karena situasi pandemi Covid-19 belum mereda, para pelajar terpaksa mengikuti proses belajar mengajar secara daring.

Namun persoalannya, tidak semua pelajar mampu mengikuti proses belajar mengajar secara daring dengan kuota sendiri. Beberapa pelajar masih banyak yang mengandalkan wifi publik gratis.

Seperti yang dialami warga Kampung Gang H Sidik, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal. Dalam dua hari belakangan ini mereka bolak balik mendatangi Posyandu di sekitar kampungnya untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring, mengandalkan wifi publik gratis yang disediakan pemerintah.

Baca Juga  Ortu cuma Jualan Sapu Lidi, Nahya Butuh Pertolongan

Namun saat mengakses wifi publik gratis ini, para pelajar kesulitan mengakses internet. Alhasil, lantaran internet gratis yang diharapkan tidak dapat diakses, para pelajar terpaksa kembali ke rumah masing-masing.

“Iya udah dua hari ga bisa diakses. Kalau masuk ke jaringan wifinya konek, cuma pas buka zoom meeting gak bisa kebuka. Kuota internetnya ga ada kayanya,” kata salah seorang orang tua murid yang mengantarkan anaknya ke Posyandu di sekitar kampungnya, Y kepada Metropolitan.id, Selasa (27/6).

Akhirnya, para orang tua murid terpaksa merogoh kocek sendiri untuk membeli kuota internet. Hal ini dilakukan agar anak-anaknya tetap bisa mengikuti proses belajar mengajar.

“Ya mau gimana, beli kuota sendiri. Kalau pengennya sih kaya waktu lalu disiapin internet gratisnya. Tapi ada juga (pelajar) yang akhirnya tidak ikut belajar karena gak ada kuota,” ucapnya.

Baca Juga  Keren, Anggota TNI di Bogor Bantu Siswa Kerjakan Tugas, Sediakan Wifi Gratis Juga

“Ya harapannya sih ada internet gratis, apalagi sekarang akhir bulan begini. Bukan cuma warga sini, dari kampung sebelah (Gang Amil) juga biasanya ada yang ikut belajar disini (mengandalkan wifi publik gratis),” sambung dia.

“Kalau sekarang belum belajar banget, kaya semacem pengenalan aja, tapi ada absensinya,” ujar perempuan berambut panjang tersebut. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *