Camat Cijeruk Launching Samisade Desa Warungmenteng

by -

METROPOLITAN – Masy­arakat dua kampung di Desa Warungmenteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, dalam waktu dekat akan me­nikmati infrastruktur yang baik setelah Program Samisade mulai direalisasikan. Ada tiga jenis kegiatan di Desa Warung­menteng yang dilaksanakan melalui Program Samisade. Pertama, pengerasan jalan desa. Kedua, betonisasi jalan desa. Ketiga, pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) jalan desa.

Kepala Desa (Kades) Warung­menteng, Maman Fatulloh, mengatakan, dalam Program Samisade ini Pemerintah Desa (Pemdes) Warungmen­teng mendapatkan anggaran sebesar Rp1 miliar. ”Samisa­de tahun ini kita alokasikan untuk kegiatan pembangunan di tiga titik,” ujar Maman ke­pada wartawan, Kamis (15/7).

Menurutnya, ketiga peker­jaan ini masing-masing dilaks­anakan di Kampung Malim­ping, RT 02, 03/04 sampai Kampung Babakanlengis, RT 03/03. ”Jalan ini sebelumnya hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Sekarang kita bangun agar roda empat bisa melintas,” ungkapnya.

Baca Juga  Efek Pilkades, Desa Banyuasih nggak Dapat Program Samisade

Tiga titik pengerjaan ini dengan volume sesuai kebu­tuhan, seperti pengerasan jalan desa dengan panjang 575 meter dan lebar 2,5 meter serta tinggi 0,2 meter. Lalu, betonisasi jalan desa dengan panjang 575 meter, lebar jalan 2,5 meter dan tinggi beton 0,15 meter serta TPT jalan desa dengan ukuran 450 meter, lebar 0,40 meter dan tinggi 4,1 meter.

Dengan adanya Program Samisade ini, tentunya mem­bantu Pemerintah Desa (Pem­des) Warungmenteng kaitan pembangunan. Apalagi, sejak masa pandemi banyak infra­struktur jalan yang akhirnya gagal dikerjakan karena dia­lihkan ke penanganan Co­vid-19. ”Sangat membantu dan diapresiasi masyarakat, karena desa kembali membangun,” ujarnya.

Melalui pembangunan in­frastruktur di Desa Warung­menteng, sambung dia, saat ini bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat dan mo­bilitas warga.

Baca Juga  Ini Alasan Bupati Ogah Cairkan Samisade Tahap II

Sementara itu, Camat Cijeruk, Bangun Sapta, mengingatkan bahwa pelaksanaan Program Samisade ini berjalan sesuai aturan yang sudah ada. ”Untuk pekerjaan saya minta sesuai arahan teknis dari dinas ter­kait. Sementara tujuan pembangunan harus sesuai arahan Bupati Bogor Ade Yasin,” ujarnya. ”Dengan demikian, Samisade ini bermanfaat bagi kemajuan desa. Harus berman­faat bagi masyarakat,” sam­bungnya.(nto/c/ryn/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *