Dapat Amanah, Ingin PKB-kan Rumpin

by -

Terjun ke partai politik tidaklah mudah. Apalagi diberikan amanah untuk memimpin ketua PAC Perempuan Bangsa di tingkat kecamatan. Terlebih, jabatan tersebut dipimpin ibu muda yang getol berorganisasi.

BELUM lama ini, wa­nita bernama lengkap Leni Marlina itu menjabat sebagai ketua PAC Perem­puan Bangsa Kecamatan Rumpin. Bahkan, ia sendiri berkeinginan memajukan Partai PKB di Kecamatan Rumpin, khususnya Kabupa­ten Bogor.

”Belum lama saya di-SK-kan di DPC Kabupaten Bogor un­tuk menjadi ketua PAC Pe­rempuan Bangsa tingkat Ke­camatan Rumpin,” terang Ketua PAC Perempuan Bang­sa Kecamatan Rumpin, Om­el, sapaan akrabnya.

Omel mengaku pihaknya sedang menyiapkan struktu­ral Perempuan Bangsa, mulai dari tingkat RT, RW dan ting­kat desa. Sebab, Perempuan Bangsa sayap Partai PKB pu­nya peranan penting untuk selalu menjadi bagian masa­lah kebangsaan. ”Perempuan Bangsa harus hadir di kalangan masyarakat tingkat bawah, terutama pada bidang perem­puan,” terangnya.

Baca Juga  Nasdem, PKB dan PBB Bikin Koalisi Poros Baru

Perempuan Bangsa, sambung dia, bertekad mengaktivasi organisasi sebagai kaderisasi perempuan di lingkungan PKB, khususnya di tingkat Keca­matan Rumpin, Kabupaten Bogor. ”Perempuan Bangsa akan menguatkan peran dan fungsi kaderisasi perempuan secara efektif serta efisien dan akan terus membesarkan PKB di Kecamatan Rumpin,” terang ibu anak satu ini.

Dengan kaderisasi dari mu­lai tingkat bawah yang dipenuhi perempuan-perempuan yang potensial, istri H Maimun ini berharap bisa memenuhi kuota sebanyak 40 persen perempuan berkualitas. ”Pe­rempuan Bangsa di bawah PKB ini saya berharap bisa meningkatkan partisipasi pe­rempuan. Khususnya perem­puan yang potensial di Keca­matan Rumpin,” tukas Omel. (mul/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.