DPRD Dorong Pemkab Bogor Anggarkan Bansos Bagi Warga yang Terdampak Covid-19

by -

METROPOLITAN.id – DPRD Kabupaten Bogor mendorong pemerintah daerah agar menganggarkan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang terkena dampak langsung covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan, jika anggaran yang dimiliki oleh Pemkab Bogor mencukupi untuk diadakannya bansos bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi tidak menjadi masalah. Namun ia meminta agar pemberian bansos ini tidak hanya kepada masyarakat yang tepapar covid-19 secara kesehatan, namun kepada masyarakat yang tidak terdampak secara kesehatan pun diberikan bansos.

“Kondisi hari ini masyarakat kita memang dari sisi ekonomi sedikit sulit, maka dari kita sama-sama bergotong royong. Karena kalau menggunakan APBD sepenuhnya mungkin tidak akan mencukupi, semua pihak yang berkecukupan harus sama-sama kita bantu masyarakat yang kondisinya sedang kesulitan,” kata Rudy.

Baca Juga  Bupati Buka Anjang Sono Sekuter XII Di Pantai Palangpang

Jika bansos dianggarkan menggunakan APBD, Rudy berharap agar Dinas Sosial bisa belajar dari pengalaman saat awal-awal pandemi dengan melakukan verifikasi dan validasi data yang benar. Sehingga bansos pun diberika kepada masyarakat yang bena-benar membutuhkan.

“Saya yakin bupati sangat mendukung, cuma hari ini kita harus menganalisa dan mengevaluasinya dengan betul-betul, jeli dan teliti. Sedangkan soal bentuk bansos yang diberikannya, Pemkab Bogor lebih faham mana yang lebih cepat dan baik,” paparnya.

Dengan adanya bansos tersebut, Rudy berharap dapat meringankan beban masyarakat. Apalagi saat ini kondisinya benar-benar sedang sulit dari segi ekonomi maupun kesehatan. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *