Golkar Sebar Paket Sembako dan Daging Kurban untuk Warga

by -

METROPOLITAN.id – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin langsung penyerahan secara simbolis hewan kurban dari Partai Golkar kepada masyarakat, Rabu (21/7).

Dalam sambutannya, Airlangga mengaku penyerahan hewan kurban partai berlambang pohon beringin  ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Menurut Airlangga, perayaan Idul Adha Partai Golkar harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 secara ketat. Sebab, saat ini Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19.

Airlangga mengatakan, perayaan Idul Adha menjadi momentum bagi kader Golkar untuk berbagi dan membangun solidaritas, serta gotong royong. Dengan membagikan hewan kurban disertai paket sembako kepada masyarakat, menunjukkan Partai Golkar hadir di tengah masyarakat.

Baca Juga  Menko Airlangga Sebut Pelatihan Vokasi Dapat Tarik Investor Lewat Jaminan Kualitas SDM

Terlebih, saat ini pemerintah masih menerapkan kebijakan pengetatan mobilitas melalui PPKM.

“Tentu dampak sosialnya akan dirasakan sehingga kita dapat membantu mereka dengan mendistribusikan daging hewan kurban dan sembako ini kepada mereka,” ujar Airlangga dalam sambutannya di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (21/7).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan, daging kurban dan paket sembako yang disalurkan ke DPP Golkar dari kader juga diberikan kepada masyarakat sekitar kantor DPP di jalan Anggrek Neli, Jakarta, yang terdampak pandemi Covid-19.

Secara khusus, Airlangga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak yang memercayakan hewan kurbannya kepada DPP Partai Golkar. Misalnya, Akbar Tandjung, Aburizal Bakrie, Zainuddin Amali, serta Menteri Perindustrian yang menyediakan sembako sebanyak 3.000 paket.

Baca Juga  Pemkab Bogor Ajukan Bantuan ke DKI Jakarta untuk Normalisasi Ciliwung

Airlangga juga mengintruksikan seluruh kader Golkar yang menduduki jabatan publik untuk membuat kebijakan yang memprioritaskan penanganan Covid-19.

“Pada kesempatan ini, saya juga menginstruksikan kepada kader-kader Partai Golkar, baik yang sedang bertugas sebagai kepala daerah, maupun para anggota fraksi DPRD provinsi, kabupaten, kota, untuk membuat kebijakan yang memprioritaskan pada penanganan Covid-19,” tutur Airlangga.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini mencontohkan kebijakan yang memprioritaskan penanganan pandemi antara lain, perlindungan dan bantuan sosial, program vaksinasi, hingga pemulihan ekonomi. Airlangga juga meminta kebijakan pemda yang dipimpin kader Golkar sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat dalam menangani Covid-19. (*/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.