Hari Terakhir PPKM Darurat, Ratusan Kendaraan Gagal Masuk Puncak

by -

METROPOLITAN – Di hari terakhir Kebijakan Pem­berlakuan Pembatasan Ke­giatan Masyarakat (PPKM) Darurat, ratusan kendaraan roda empat gagal masuk Puncak, Kabupaten Bogor.

Setelah petugas gabungan melakukan penyekatan, ra­tusan kendaraan roda empat pun diputar balik di pintu Tol Ciawi, Kabupaten Bogor, Minggu (25/7).

Selain berpelat nomor F atau lokal Bogor, kendaraan roda empat diputar balik dan diminta kembali masuk Tol Ciawi. “Selain pelat F, kita putar balik,” ujar Danpos Koramil Ciawi, Peltu Edi Rasbani, Minggu (25/7).

Ia menyebut pada hari ter­akhir PPKM Level 4 ini, jum­lah kendaraan yang menuju kawasan Puncak Bogor men­galami peningkatan.

Sementara itu, Kapolres Bogor, AKBP Harun, men­gatakan bahwa selama PPKM Level 4 penyekatan di Sim­pang Gadog tidak diberla­kukan.

Baca Juga  Selama PPKM Darurat, Terminal Leuwiliang Mati Suri

Penyekatan, jelasnya, langs­ung dilakukan di pintu kelu­ar Tol Ciawi. “Penyekatan dilakukannya di pintu Tol Ciawi,” tuturnya.

Selain itu, PPKM Darurat dan PPKM Level 4 di kawa­san Puncak membuat kua­litas udara di kawasan wi­sata itu mengalami perbaikan. Stasiun Meteorologi Citeko mencatat terjadi penurunan konsentrasi gas Polutan (CO) selama PPKM.

“Dari data yang ada pada pos pengamatan polusi udara kami di Cisarua, ter­jadi penurunan konsentrasi gas Polutan (CO) selama PPKM,” ujar Kepala Stasiun Meteorologi Citeko, Fatuhri, Minggu (25/7).

“Jadi disimpulkan bahwa kualitas udara di sekitar Pun­cak terjadi peningkatan jika dilihat dari konsentrasi gas polutannya. Hal ini sangat wajar mengingat mobilitas warga yang masuk ke wi­layah Puncak berkurang secara drastis terutama saat akhir pekan,” pungkasnya. (all/rb/ryn/run)

Baca Juga  Airlangga: Pemerintah Jaga Laju Ekonomi Selama PPKM Darurat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *