Hipmikimdo Tebar Nasi Kotak dan Masker untuk Warga, Keliling On the Road Biar Nggak Berkerumun

by -

METROPOLITAN.id – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai mengundang kepedulian banyak pihak. Di Kabupaten Bogor, DPC Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) membagikan nasi kotak dan masker untuk warga terdampak pandemi.

Pembagian dilakukan dengan berkeliling on the road. Selama perjalanan, pengurus Hipmikimdo menyisir satu per satu PKL, pemulung, anak-anak jalanan, tukang ojek hingga warga terdampak pandemi di jalur yang dilewati.

Perhatan khusus juga ditujukan pada para PKL yang dianggap sangat terdampak kebijakan PPKM yang terus diperpanjang.

“Kalau saya membagikan secara keseluruhan kepada masyarakatkan, pasti menimbulkan kerumunan. Makanya saya berinisiatif membagikannya dengan berkeliling wilayah Kabupaten Bogor, seperti Cibinong, Bojonggede, Tajurhalang, Kemang, Ciseeng dan Rancabungur. Kami membagikan nasi kotak dari dalam mobil,” ujar Sekretaris Hipmikimdo, Carren Chaterina, Selasa (27/7).

Baca Juga  12.500 Nakes Kota Bogor Sudah Divaksinasi

Menurutnya, kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala di sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor. Bantuan terus disebar secara on the road untuk meminimalisasi kerumunan masyarakat.

“Kita berharap pandemi Covid-19 segera berakhir serta ekonomi pun bangkit kembali. Semoga kegiatan yang dilakukan bisa meringankan beban masyarakat dimasa PPKM Level 4 yang telah ditetapkan pemerintah,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *