Hore… Warga Sukamaju Punya Kantor Desa Anyar

by -

METROPOLITAN – Setelah sekian lama menanti, akhir­nya warga Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, memi­liki kantor yang layak dengan halaman parkir yang luas.

Kepala Desa Sukamaju, Da­hyudin, mengungkapkan bahwa warga Desa Suka­maju sudah lama mengha­rapkan bisa memiliki kantor desa yang representatif dengan luas lahan parkir yang luas.

Sebab, kantor desa yang lama kondisi bangunannya kurang layak dan lahannya sempit. Ketika ada tamu, tidak ada tempat parkir kendaraan.

”Setelah bermusyawarah dengan BPD, perangkat RT/ RW, akhirnya pemerintah desa sepakat membangunkan kantor desa yang baru di Kampung Cilame, RT 01/12, seluas 437 meter dengan ang­garan Banprov Jabar,” ujarnya.

Dahyudin menambahkan, lahan yang digunakan kan­tor desa yang baru merupa­kan milik pribadi kepala desa. Rencananya, lahan kantor desa yang lama selu­as kurang lebih 200 meter bakal diruslah dengan lahan kantor desa yang baru selu­as 437 meter. Untuk semen­tara ini, kantor desa yang lama digunakan ruangan isoman warga.

Baca Juga  Banpov Cair, Kantor Desa Kalongliud Direnovasi

”Kita menempati kantor desa yang baru kurang lebih sudah sekitar satu bulan. Itu pun belum diresmikan ka­rena kondisi saat ini masih pandemi Covid-19,” katanya.

Ia menjelaskan kantor desa yang lama sudah sudah ditempati sejak 196. Baru tahun ini warga Desa Suka­maju bisa memiliki kantor representatif dengan lahan parkir yang luas.

”Kita membangun kantor desa kurang lebih ada seki­tar empat bulan yang ber­sumber dari anggaran ban­prov. Untuk kekurangan biaya menggunakan uang pribadi. Intinya, kita berha­rap dengan memiliki kantor desa yang bagus, kinerja staf semakin meningkat dan ma­syarakat Sukamaju lebih sejahtera,” pungkasnya. (ads/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *