Ifran Hakim Emosi! Habis Dicolong Ikan Arwana Super Red Milik Temannya Dijual Murah

by -
Irfan Hakim terlihat emosional saat menanyai UG tersangka pencuri ikan arwan super red milik temannya.

METROPOLITAN.id – Entah apa yang ada dalam fikiran UG, yang tega menguras kolam ikan arwana super red milik majikannya KE yang merupakan sahabat karib Irfan Hakim selebritis pencinta hewan. Tak kurang dari 400 ekor ikan arwana super red ini UG jual murah kepada sejumlah orang.

“KE ini sempat sakit lalu kena covid-19 juga sehingga ia sudah berbulan-bulan tidak datang ke penangkaran ikan arwananya. Padahal sebelum itu KE ini rutin menjalankan aktivitasnya untuk melihat penangkarannya,” kata Irfan Hakim di Mapolres Bogor, Selasa (27/7).

Tersangka UG ini, lanjut Irfan, sudah bekerja sejak tahun 2015 dan saya sangat emosional karena saya memposisikan diri sebagai pemilik yang sangat mencintai binatang. Apalagi KE ini telah membudidayakannya selama puluhan tahun.

Baca Juga  Pembuatan SKCK Meludak di Polres Bogor

“Ketika saya mendengar pelakunya UG, saya sakit hati banget karena saya tahu perjuangan KE ini puluhan tahun dalam membudidayakan ikan arwana ini,” sambung Irfan Hakim.

“Untug ketemunya disini (kantor polisi,red), kalau ketemunya diluar saya nggak tau gimana tuh,” sambung dia.

Sementara itu, KE pemilik penangkaran mengungkapkan sudah hampir 35 tahun membudidayakan ikan arwana. Ia juga mengaku tidak pernah menjual ikan-ikam tersebut kepada orang.

“Dipeternakan saya ada puluhan kolam tapi tidak saya pergunakan semuanya. Dari 810 ekor saat ini hanya menyisakan 200 ekor usai tersangka ini mengambil. Dan ikan-ikan yang diambil ini kebanyakan adalah ikan indukan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, aksi UG dilakukan sejak akhir 2019. Ia mengajak kedua rekannya yang lain WH dan UY yang kini masih buron. UG menjual ikan arwana super red kepada ES yang merupakan penadah sekitar 110 ekor dengan berbagai macam ukuran.

Baca Juga  'Tahan dari Pagi sampai Subuh' Ucap Irfan Hakim

“Modus yang digunakan UG untuk menangkap ikan arwana ini dengan memancing. Selain kepada ES, tersangka ini menjual ikan kepada BD yang merupakan penjual ikan di kawasan cibinong dengam harga murah dimana 90 ekor ukuran besar dengan harga Rp2 juta sampai Rp2,5 juta dan ukuran kecil 100 ekor dengan harga Rp500 ribuan,” kata Harun.

Ikan yang dijual UG kepada ES rupanya diternakan kembali dikawan Rancamaya Bogor Selatan. Ikan arwana super red ini ES jual keberbagai kota seperti Riau, Lampung, Bandung dan beberapa kota lainnya.

Tersangka pun langsung diamankan di rumahnya di Sukamakur, sedangkan untuk barang bukti, Harun mengaku menyita ikan arwana super red ini dari peternakan ES.

Baca Juga  Truk Dan Bus Dilarang Melintasi Jalur Puncak Hingga Lebaran

“Untuk mempertangungjawabkan aksinya, tersangka UG, WH dan UY yang masih DPO dijerat pasal 363 atau 372 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. Sedangkan ES dijerat pasal 480 KUHP,” ungkapnya. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *