Ini Cara Wedding Organizer Tetap Bertahan di Masa Pandemi

by -

METROPOLITAN – Menikah di tengah pandemi Covid-19 membutuhkan persiapan matang. Agar calon pengan­tin dan para tamu undangan tidak waswas dengan keha­dirannya di pesta pernikahan, pihak wedding organizer pun melakukan berbagai peruba­han untuk membuat pengan­tin dan seluruh tamu aman dan nyaman.

Salah satunya Marryme Mus­lim Wedding milik Widya & Jovian. Wedding organizer yang telah yang didirikan sejak 2018 itu hingga kini ma­sih mengadakan even di tengah pandemi. Meski, ada beberapa even yang harus di-reschedule hingga PPKM selesai.

”Ada beberapa perubahan yang kami lakukan. Ini ba­gian dari cara kami beradap­tasi dalam situasi pandemi,” ungkap Crew Marryme Mus­lim Wedding, Mutiara Aprilia (21).

Baca Juga  Mayat Cewek Setengah Bugil Itu Wedding Organizer

Menurutnya, pihak WO lebih mengutamakan protokol kese­hatan 3M. ”Seluruh tamu undangan wajib mengguna­kan masker, dan di berbagai sudut disediakan handsiniti­zer,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga tak lagi meminta tamu undangan menulis kehadiran dalam buku tamu. Alasannya, untuk menghindari penularan yang tak diinginkan. ”Tamu yang hadir tidak lagi menulis di buku tamu agar tidak terjadi perpindahan pulpen,” jelasnya.

Selanjutnya, lanjut Mutiara, stage pelaminan juga terdapat dua tingkat. Tingkat yang pa­ling atas untuk pengantin dan orang tua. Sedangkan, stage kedua untuk tamu undangan yang ingin mengucapkan se­lamat ke pengantin.

”Jika biasanya sebelum pan­demi kita masih bisa mengu­capkan selamat kepada peng­antin dari dekat, sekarang jika ingin bersalaman crew wedding organizer akan me­nyemprotkan handsinitizer kepada para tamu undangan. Tidak diperkenankan untuk bersalaman dengan cara ber­sentuhan hanya boleh bersa­laman dengan sebutan na­maste,” paparnya.

Baca Juga  Begini Cara Kakak Beradik Habisi Nyawa Marketing Cantik

Dalam antrean salaman, sesi foto, dan mengambil ma­kan pun pihaknya membuat jarak. ”Untuk pengambilan makanan dilayani oleh waiters. Tidak lupa MC selalu meng­ingatkan kepada para tamu undangan untuk menaati protokol kesehatan,” terangnya.

Sekadar diketahui, Marryme Muslim Wedding yang berlo­kasi di Jalan Raya Ciapus, Green Savana Cluster, Bogor. Para crew yang terkibat dalam acara juga difasilitasi hands­initizer, masker, menyediakan thermogund, dan fakta inte­gritas untuk memastikan se­tiap crew dalam keadaan sehat.(mg/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *