Kades Mekarsari Curhat Minta Perbaikan Jalan Rusak

by -

METROPOLITAN – Kepala Desa (Kades) Mekarsari, Ke­camatan Rumpin, Hendrik, menyampaikan keluh kesahnya terkait kerusakan ruas jalan milik Pemkab Bogor yang telah lama rusak dan belum ada perbaikan. Hendrik menjelas­kan, saat ini ada satu ruas jalan penghubung lintas desa dan jalan alternatif menuju Kabu­paten Tangerang yang hingga saat ini kondisinya rusak dan belum juga diperbaiki.

”Ruas jalan itu adalah dari Desa Tamansari ke simpang tiga Banjarpinang, Warujata kemudian ke Desa Tamansari hingga perbatasan Desa Su­kamulya. Ruas jalan ini satu jalur dengan ruas Warujata Ciparigi yang juga tembus ke arah Serpong, Kabupaten Tang­gerang,” ungkap Hendrik ke­pada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, jalan sepanjang 3 kilometer ini sudah lama ru­sak dan belum ada perbaikan. Bahkan, perawatan jalan ter­sebut selama ini dilakukan warga secara swadaya.

Baca Juga  Camat Dramaga Keluhkan Jalan Kecamatan

”Atas nama Pemdes Mekars­ari dan warga, saya berharap jalan kabupaten ini segera di­perbaiki. Apalagi sudah saya masukkan ke usulan giat mus­renbang desa dan kecamatan agar aktivitas lebih lancar serta roda perekonomian lebih baik lagi,” pintanya.

Saat dikonfirmasi terkait jalan rusak ini, Kepala UPT Infra­struktur Jalan Jembatan wi­layah Leuwiliang, Eko Sulis, mengatakan bahwa ruas jalan Warujata Ciparigi secara SOTK yang baru masuk kewenangan UPT Jalan Jembatan wilayah Jasinga.

Sementara itu, Kepala UPT Infrastruktur Jalan Jembatan wilayah Jasinga, Firman Koma­ra, mengatakan, meski secara inventaris jalan masuk ke UPT Jajem Jasinga, Kecamatan Rum­pin masuk wilayah UPT Jajem Leuwiliang. ”Kecamatan Rum­pin masuk ke UPT Leuwiliang. Secara inventaris jalan itu iya masuk UPT Jasinga. Tapi yang mengajukan dari Kecamatan Rumpin,”pungkasnya. (sir/b/ suf/py)

Baca Juga  Pondok Pesantren Fantastis Ajak Warga Hafal Alquran

Leave a Reply

Your email address will not be published.