Kadin Gandeng Polres Bogor dan Kejari, Sebar Bantuan ke Warga yang Terdampak Pandemi Covid-19

by -
Kadin Kabupaten Bogor menyerahkan bantuan kepada Kejari Kabupaten Bogor. Bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

METROPOLITAN.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Polres Bogor untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena imbas pandemi Covid-19.

Ketua Kadin Kabupaten Bogor Sintha Dec Chechawaty mengatakan, pihaknya ingin berpartisipasi dalam kondisi pandemi ini. Apalagi menurutnya, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tengah melaksanakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, dimana mobiltas warga dibatasi.

“Kami mencoba berpartisipasinya dalam kegiatan adhyaksa ke-61 kebetulan mereka ada tim penanggulangan khusus Covid-19. Kami berpartisipasi aktif membantu masyarakat yang terdampak,” kata Sintha, Senin (13/7).

Selain Kejari, Kadin juga memberikan bantuan kepada Polres Bogor yang nantinya akan disebar ke wilayah-wilayah di Kabupaten Bogor melalui polsek-polsek.

Baca Juga  Polres Bogor Tangkap 4 Pelaku Perampokan di SMPN 3 Tenjo

“Polres juga berperan aktif dalam melakukan bakti sosial. Ditambah lagi polres inikan personelnya banyak ada disetiap wilayah jadi tepat bekerjsama menggandeng Polres dan Kejari untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi ini,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Kejari Kabupaten Bogor, Munaji menilai bantuan yang diberikan Kadin adalah hal yang akan sangat bermanfaat
bagi masyarakat.

“Dalam situasi sulit seperti ini, bantuan Kadin akan begitu berharga. Kami akan salurkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” kata Munaji.

Terpisah, Kapolres Bogor AKBP Harun menambahkan, disaat pelaksanaan PPKM Darurat ini aktivitas masyarakat dikurangi dan banyak diam dirumah, sedangkan kebutuhan pokoknya harus terpenuhi setiap harinya.

“Kegiatan ini tujuannya agar meringankan beban masyarakat. Kita ketuk beberapa pengusaha yang ingin menyumbang. Jadi tidak hanya Polres saja, ini menunjukan masih banyak pihak yang ingin bergerak dengan membantu masyarakat yang terkena imbas covid,” ungkapnya. (mam)

Baca Juga  Obat Keras Dijual Bebas di Bogor, Ada Pil KB Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *