Kapolres Bogor Borong Tahu Genjrot Hingga Basreng, Titip Pesan ke Pedagang

by -

METROPOLITAN.id – Ada momen unik yang terjadi saat Polres Bogor dan Kodim 0621/Kabupaten Bogor melakukan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di kawasan Cibinong. Kapolres Bogor AKBP Harun tiba-tiba memborong tahu genjrot hingga baso goreng (basreng) saat sosialisasi tersebut.

Hal ini dilakukan harun saat menyisir sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Raya Tegar Beriman bersama Dandim 0621 Letkol Inf Sukur Hermanto dan petugas gabungan, Jumat (24/7) malam.

Satu per satu, ia mengecek penerapan protokol kesehatan para pedagang sambil menyosialisasikan sejumlah pelonggaran dalan aturan PPKM Level 4 yang merupakan pengganti PPKM Darurat.

Namun, usai menjelaskan soal aturan PPKM Level 4 ke tukang tahu gejrot, Harun tiba-tiba memborong jajanan tersebut.

Baca Juga  Totalitas Dan Loyalitas

Tak berhenti di situ, Harun juga memborong dagangan lainnya seperti basreng dan pecel lele. Ia juga menyerahkan bantuam sembako kepada para pedagang dan warga yang berada di sekitar lokasi.

“Kegiatan patroli skala besar ini merupakan upaya kami Polres Bogor, bersama Kodim 0621 serta Satgas Covid-19 dalam melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan dan memberikan sosialisasi aturan yang diberlakukan di PPKM Level 4 ini,” ujar Harun.

Menurut Harun, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), para pedagang kaki lima kini diizinkan buka hingga pukul 21.00 WIB. Sebelumnya pada PPKM Darurat, pedagang hanya diperbolehkan buka hingga pukul 20.00 WIB.

Selain itu, para pembeli diperbolehkan makan di tempat dengan batas maksimum 30 menit.

Baca Juga  Bima Arya Uji Calon Direksi Pekan Depan

“Tapi kalau kita lihat lebih banyak yang take away (bawa pulang) makanannya daripada makan di tempat. Masyarakat sudah sadar betapa pentingnya kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Sukur Hermanto meminta para pedagang terus menerapkan prorokol kesehatan ketat demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Itu yang utama yah, menjaga jarak, memakai masker, tidak menimbulkan kerumunan,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.