Kasus Covid-19 di Perumahan Griya Katulampa Tembus 100 Orang, Jumlah Masih Bisa Bertambah

by -

METROPOLITAN.id – Kabar mengejutkan datang di tengah penyebaran kasus Covid-19 di Perumahan Griya Katulampa, Kecamatan Bogor Timur. Jumlah warga Perumahan Griya Katulampa yang terpapar virus Corona tembus menjadi 100 orang per Senin (5/7).

Jumlah ini pun dinilai masih bisa terus bertambah lantaran Satgas Covid-19 Perumahan Griya Katulampa masih menunggu hasil PCR ke-35 warganya. Hal itu diakui Korlap Satgas Covid-19 Perumahan Griya Katulampa, Agus Tri Suprayudi.

“Masih bisa bertambah karena kita masih nunggu hasil PCR dari 35 orang yang dites. Kemungkinan semingguan lebih keluarnya (hasil PCR), soalnya dilempar ke Jakarta,” kata Agus usai melakukan swab test dan swab antigen bagi warga Perumahan Griya Katulampa, Senin (5/7).

Baca Juga  Kasus Meninggal Covid-19 di Kota Bogor Tinggi, Dinkes: Ini Data Kumulatif

Sementara, dilanjutkan Agus, berdasarkan swab antigen yang dilakukan kepada tujuh orang, tiga orang dinyatakan positif Covid-19 dan empat lainnya harus melanjutkan tes swab PCR.

Baca Juga: Ini Kronologi Warga Perumahan Griya Katulampa Terpapar Covid-19

“Jadi total keseluruhan ada 100 orang positif sejak kasus ini muncul. Tapi, empat orang sudah dinyatakan sembuh,” ucapnya.

“(Di) Griya Katulampa ini memang cukup banyak dan melonjak (kasus Covid-19),” sambung Agus.

Baca Juga: Waduh! Banyak Pasien Covid-19 di Perumahan Griya Katulampa yang Keluyuran

Sebelumnya, kasus penyebaran Covid-19 di lingkungan Perumahaan Griya Katulampa, Kecamatan Bogor Timur kembali bertambah. Saat ini, Senin (5/7), total ada 90 warga perumahan Griya Katulampa yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga  Ini Kronologi Warga Perumahan Griya Katulampa Terpapar Covid-19

Ketua RW 10, Bambang Hermanto membenarkan hal tersebut. Menurutnya, dari 690 warga yang tersebar di 11 RT di Perumahan Griya Katulampa, untuk sementara ada 90 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

“Rata-rata, warga yang positif ini Orang Tanpa Bergejala (OTG). Mereka terpapar dari luar karena kebanyakan bekerja di luar Jabodetabek,” kata Bambang saat ditemui di Perumahan Griya Katulampa, Senin (5/7).

Baca Juga: Ini Jawaban Camat Soal Banyak Pasien Covid-19 di Perumahan Griya Katulampa yang Keluyuran

Meski demikian, dijelaskan Bambang, jumlah ini masih bisa bertambah. Karena, saat ini Satgas Covid-19 setempat tengah melakukan test PCR bagi warga kontak erat, khususnya keluarga pasien positif. (rez)

Baca Juga  Ketersediaan ICU bagi Pasien Covid-19 Kota Bogor Masih Mengkhawatirkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.