Keluarkan Smartphone Anyar, Realme Bidik Pasar Pelajar

by -

METROPOLITAN – Me­rayakan tahun akademik baru 2021, Realme baru saja me­luncurkan seri smartphone terjangkaunya dari keluarga C Series. Yang dihadirkan kali ini adalah Realme C21Y dan C25s yang disebut seba­gai smartphone Powerful Performance King.

Kedua line-up smartphone ini diklaim serba tangguh dan dibanderol dengan harga ter­jangkau yang cocok untuk aktivitas belajar dari rumah di tengah Pemberlakuan Pem­batasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang kem­bali ditetapkan pemerintah demi menekan angka Covid-19 di Tanah Air.

Realme meluncurkan duo ponsel barunya yakni C21Y dan C25s. Kedua ponsel baru Realme di kelas terjangkau itu dirilis merayakan tahun akademik baru 2021 dan me­narget segmen pelajar yang masih melakukan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau School From Home (SFH).

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi menje­laskan smartphone baru Re­alme C21Y dan C25s meru­pakan smartphone serba tangguh yang dibanderol dengan harga terjangkau yang cocok untuk aktivitas belajar dari rumah.

Baca Juga  Realme 8 Siap Menjelma Jadi Smartphone 5G

“Kami berharap Realme C21Y dan C25s dapat menjadi sup­port system utama untuk kegiatan sekolah dari rumah yang lebih baik,” ujar Palson melalui keterangan tertulisnya.

Ia melanjutkan, sebelum meluncurkan Realme C21Y dan C25s, Realme telah mela­kukan survei kepada peng­guna umum dan Realme Fans sejak tanggal 6–8 Juli 2021. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui smartphone apa yang diinginkan pengguna untuk belajar online. Hasilnya, sebanyak 120 responden dari 146 memilih smartphone dengan baterai yang besar.

Selain itu, sebanyak 106 re­sponden juga menginginkan smartphone dengan penyim­panan internal yang luas. Para responden yang memi­liki pendapatan bulanan rata-rata Rp3–5 jutaan menging­inkan smartphone yang tang­guh dengan banderol harga sekitar Rp1,5–1,7 juta untuk menunjang kegiatan belajar dari rumah putra-putri me­reka.

Baca Juga  22 April, Realme 3 Pro Meluncur

“Smartphone ini hadir dengan baterai besar 5000 mAh. Dan penyimpanan hingga 256 GB dengan harga yang terjangkau, ini akan an­dal untuk mendukung semua aktivitas pengguna terutama anak-anak yang belajar dari rumah,” lanjut Palson.

Untuk Realme C21Y, smart­phone ini diklaim hadir po­werful dan terjangkau untuk sekolah online dari rumah. Dengan slogan ‘Tiga Kamera, Kualitas Juara’, Realme C21Y hadir sebagai smartphone terjangkau untuk para pelajar dengan aktivitas belajar on­line.

Seluruh performa yang tang­guh dari realme C21Y didukung dengan prosesor powerful, baterai besar, tiga kamera dan TÜV Rheinland. Selain itu, terdapat baterai besar dengan kapasitas 5000 mAh yang da­pat diandalkan untuk stand­by seharian penuh, tahan hingga 44 jam panggilan tel­epon, sekitar enam jam rapat online, 21 jam untuk menon­ton YouTube, dan lima jam untuk bermain gim.

Baca Juga  Realme X2 Pro Rilis 24 Desember

Realme C21Y tersedia dalam dua kapasitas penyimpanan, RAM 4 GB/ROM 64 GB dan RAM 3 GB/ROM 32 GB, yang keduanya dapat diperluas hingga 256 GB. Sementara Realme C25s dilengkapi dengan prosesor gaming He­lio G85 built-in, baterai mega 6.000mAh dengan 18W quick charging.

Realme C21Y akan tersedia melalui flash sale pada 21 Juli 2021 pukul 09:00 WIB di Shopee, Akulaku, dan realme. com. Harga untuk RAM 3 GB/ ROM 32 GB Rp1,5 juta dan RAM 4 GB/ROM 64 GB dita­warkan senilai Rp1,7 juta.

Adapun Realme C25s akan tersedia dalam program flash sale pada 21 Juli 2021 pukul 10:00 WIB di Lazada, Akulaku, dan realme.com senilai Rp2,25 juta dengan kapasitas RAM 4 GB/ROM 128 GB. (*/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *