Ketua PKK Ciherangpondok Kunjungi Keluarga Korban Pelecehan Seksual

by -

METROPOLITAN – Men­dengar ada warganya yang menjadi korban pelecehan seksual, Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Ciherangpondok, Keca­matan Caringin, langsung mengunjungi keluarga korban untuk melakukan pendam­pingan.

Hal itu untuk mengantisi­pasi trauma berkepanjangan, dengan cara menenangkan korban. Ketua PKK yang dip­impin Novi Variana Aldi Wi­harsa itu juga memberi sumbangan kepada keluarga korban.

”Kami sebagai orang tua ten­tunya ketika mendengar adanya pelecehan seksual kepada tiga anak laki-laki, sangat meny­ayangkan. Karena kejadian ini di wilayah Desa Ciherangpon­dok. Kami mengecam keras tindakan pelaku karena dapat mengganggu mental para kor­ban yang masih kecil,” ujarnya.

Untuk itu, ia bersama ketua RT dan anggota PKK Desa Ci­herangpondok mengunjungi korban dan bersilaturahmi dengan keluarga korban. Ia akan mendampingi para korban hingga pulih kembali, dengan cara mengembalikan mental mereka agar tidak menjadi trauma berkepanjangan.

Baca Juga  Korban Begal Payudara di Ciomas Alami Trauma, Begini Kronologinya

”Saya dengar dari orang tua dan juga ketua RT, korban ini kalau melihat laki-laki yang tidak dikenal akan lari ketaku­tan. Makan saja agak sulit. Se­hingga perlu ada pendam­pingan khusus untuk menghi­langkan trauma mereka,” tegasnya.“Namun, alangkah baiknya Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) segera turun untuk membantu korban, karena KPAI kan khusus me­nangani kejadian seperti ini. Saya ingin korban segera di­tangani, jangan dibiarkan berlarut-larut,” pintanya.

Agar hal itu tidak terulang kembali, ia mengimbau masy­arakat lebih memerhatikan anak-anaknya, sehingga tidak ada lagi anak yang menjadi korban. ”Sangat prihatin dengan kejadian ini. Untuk ke depan­nya, semoga tidak terulang kejadian ini. Dan saya imbau awasi anak-anaknya dengan baik. Apa pun perkataan anaknya, jangan dianggap sepele. Harus jadi perhatian orang tua. Dan saya berharap pelaku dihukum yang seadil-adilnya. Dan kita serahkan semua ini ke pihak berwajib,” tandasnya. (nto/b/suf/run)

Baca Juga  Petani di Ciawi Gigit Jari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *