Kokolot Bogor Ajak Warga Doa Bersama Memohon Pandemi Covid-19 Berakhir

by -

METROPOLITAN.id – Forkind Kokolot Bogor bersama organisasi masyarakat dan profesi mengajak warga Bogor Raya menggelar doa bersama di rumah masing-masing agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Ajakan ini disampaikan menyusul jumlah kasus positif Covid-19 di tanah air, khususnya di Kota Bogor terus meningkat secara signifikan hingga saat ini.

Ketua Forkind Kokolot Bogor, H Bustomi Karim mengatakan, hari ke hari jumlah kasus positif Covid-19 terus meningkat dengan signifikan baik di negeri ini termasuk di wilayah Bogor.

Catatan ini telah menimbulkan kepanikan dan silang pendapat yang ditimbulkan di luar konteks penanganan virus itu sendiri, bahkan menjadi komoditas politik dan ekonomi.

Perang melawan virus corona adalah arena perjuangan kemanusiaan, bahkan World Health Organization (WHO) sendiri telah menetapkan penyakit akibat virus ini sebagai pandemi global.

Baca Juga  Pandemi Covid-19, Belanja Online Naik Daun

Artinya, penularan dan ancamannya telah melampaui batas-batas antar daerah dan negara. Kewaspadaan masyarakat baik lokal maupun internasional pun semakin memuncak.

Untuk itu, pihaknya bersama Kadin Kota Bogor, Tim Sembilan, Peradi Kota Bogor, PHRI, Rahiyang Niskala Sunda, RAPI Bogor Timur, CoWay, FKPPI mengajak dan mengimbau seluruh warga masyarakat Indonesia termasuk warga Bogor Raya untuk senantiasa Berdoa menurut agama dan keyakinan masing-masing di lingkungannya masing-masing, agar pandemi virus Corona ini segera berakhir.

“Marilah jadikan musibah meluasnya pandemi virus Corona globaal ini sebagai momentum untuk memperkuat solidaritas sosial sesama anak bangsa dalam menghadapi beragam bencana tersebut,” katanya.

“Himbauan berbagai unsur masyarakat tersebut kami sebar di beberapa titik di wilayah Bogor, berharap dapat menyatukan tekad dan harapan agar kita terbebas dari berbagai musibah yang melanda negeri ini,” sambung dia.

Baca Juga  68 Juta Siswa Terdampak Pandemi Covid-19

Apalagi, ditambahkannya, upaya-upaya pemerintah, swasta, TNI Polri termasuk para pejuang kesehatan harus mendapat dukungan moril dari seluruh warga masyarakat, terutama melalui doa agar Yang Maha Kuasa segera meredam dan menjauhkan virus tersebut dari negeri bahkan dunia ini.

“Doa bersama ini semoga mendapat berkah dan dikabulkan Allah SWT, sehingga negeri ini khususnya bagi wilayah Bogor dapat terhindar dan terbebas dari merebaknya Covid-19 yang sangat ganas ini,” tandasnya saat didampingi Sekjen Forkind Kokolot Bogor, Jacky Wijaya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *