Lapas Paledang Diacak-acak, Petugas Temukan Sajam di Kamar Warga Binaan

by -

METROPOLITAN.id – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Paledang Kota Bogor menggelar razia ke kamar warga binaan, Sabtu (17/7). Dalam razia itu petugas menemukan barang terlarang, salah satunya yakni senjata tajam (sajam).

Kalapas Kelas IIA Paledang Kota Bogor, Waskito mengatakan, razia ini dilakukan di kamar warga binaan blok 11A dan 12A. Satu persatu kamar digeledah, tak terkecuali sudut setiap ruangan untuk mencari barang terlarang.

“Kegiatan ini sebagai komitmen kami bersih dari handphone, pungli dan narkoba (Halinar), juga sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban,” kata Waskito, Minggu (18/7).

Saat melakukan pemeriksaan, petugas masih saja mendapati beberapa barang terlarang yang disembunyikan warga binaan. Di Kamar 11 Blok A petugas mendapati alat penanak nasi, gunting kuku, terminal listrik, alat cukur, kipas angin hingga sajam berupa pisau.

Baca Juga  Tanah Longsor Tutup Jalur Selatan Gorontalo

“Masih ditemukan barang yang dilarang, sedangkan untuk kamar 12 Blok A ditemukan asbak beling, kipas angina, sendok, gunting kuku dan terminal listrik,” ucap dia.

“Hasil razia kami diinventarisir dan didata, untuk selanjutnya dimusnahkan. Warga binaannya akan kita kenakan sanksi ketertiban,” sambungnya.

Selain razia kamar hunian, pihaknya juga secara berkala melakukan tes urin terhadap warga binaan secara acak untuk memastikan bebas dari narkoba.

“Yang jelas Lapas Bogor sampai saat ini tidak ada narkoba. Kita juga lakukan tes urin dengan sampling, terutama bagi yang mengajukan pembebasan bersyarat pasti kita tes urin,p” tandasnya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *