Mantap Nih, TNI – Polri di Bogor Sebar Bantuan untuk Warga yang Isolasi Mandiri

by -
Kapolres Bogor AKBP Harun dan Dandim 0621 Letkol Infantri Sukur Hermanto melepas ratusan Babinsa dan Babinkamtibmas yang akan menyebar bantuan untuk warga yang melakukan isolasi pandemi dan terdampak Covid-19 di halaman Polres Bogor, Jumat (17/7). (Foto: Arifin/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Polres Bogor dan Kodim 0621/Kabupaten Bogor meluncurkan program pendistribusian bantuan untuk warga yang isolasi mandiri dan terdampak pandemi Covid-19.

Peluncuran program ini dilakukan di halaman Polres Bogor, Jumat (16/7). Kapolres Bogor AKBP Harun dan Dandim 0621 Letkol Infantri Sukur Hermanto melepas langsung 100 Babinsa dan Babinkamtibmas yang akan menyebar bantuan tersebut ke rumah-rumah warga.

Nantinya, Banbinsa dan Babinkamtibmas di tiap desa/kelurahan yang akan menjadi ujung tombak dalam mendistribusikan bantuan tersebut ke tiap-tiap wilayah. Dengan mengantar langsung dari rumah ke rumah, bantuan yang diberikan diharapkan tetap sasaran.

Bantuan yang diberikan berupa sembako seperti mie instan, beras, minyak goreng, susu kaleng, sarden, hingga gula pasir. Selain itu, penerima juga mendapat masker dan obat-obatan serta vitamin.

Baca Juga  Polisi Tetap Berlakukan Oneway Selama Asian Games

Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Sukur Hermanto mengatakan, bantuan ini rencananya akan terus dilakukan setiap hari.

Untuk jenis obat yang diberikan, ia mengaku ada beberapa jenis. Ada yang untuk warga yang positif tanpa gejala, gejala ringan, hingga gejala sedang. Untuk itu, petugasnya diminta melakukan pendataan yang baik agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

“Jadi Babinsa dan bhabinkamtibmas harus mengklasifikasi siapa yang akan menerima bantuan sehingga tidak salah sasaran, harus dilakukan pendataan yang baik. Obat yang diberikan, sudah direkomendasikan dari kesehatan angkatan darat dan dinas kesehatan,” ujar Sukur.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Harun berharap bantuan yang diberikan bisa membantu masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri maupun mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga  Ratusan Pasukan TNI AL Diterjunkan ke Pelosok Bogor

Tak kalah penting, Harun meminta setiap petugas menggunakan cara-cara humanis dalam menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Dengan apa yang kami lakukan ini kami harapan dapat sedikit membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Saya juga tegaskan kepada anggota di lapangan harus memberikan penjelasan yang baik kepada masyarakat. Alhamdulillah di Kabupaten Bogor ini sebagian besar masyarakat sudah mengerti. Jangan cederai humanisme. Jaga tindakan dan ucapan kita,” tegas Harun. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *