Mari Mengheningkan Cipta Sejenak, Doakan Mereka yang Wafat dan Berharap Pandemi Usai

by -

METROPOLITAN.id – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut dalam Hening Cipta Indonesia. Ajakan ini untuk mendoakan mereka yang wafat dan berharap pandemi segera usai.

Hening Cipta Indonesia dilakukan serentak di seluruh Indonesia hari ini, Sabtu (10/7), pukul 10.07 WIB (untuk WITA dan WIT menyesuaikan).

“Mari bersama, pada pukul 10.07 WIB, hentikan sejenak segala aktivitas, selama 60 detik, mendoakan yang terbaik untuk para nakes (tenaga kesehatan), relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita,” ajak Menag seperti dilansir dari JawaPos.com, Sabtu (10/7).

Menurutnya, Hening Cipta Indonesia adalah panggilan kesadaran untuk meluangkan waktu sejenak, mendoakan mereka yang telah wafat, mendoakan pandemi Covid-19 segera berakhir.

Baca Juga  Bawa Sembilan Pasien Covid-19, Bus Sekolah Kota Bogor Kecelakaan di Tol Jagorawi

“Hening Cipta Indonesia dari kita, oleh kita sendiri, dari rumah masing-masing, untuk orang-orang tercinta, dan untuk Indonesia sehat,” jelasnya.

“Ingat, Sabtu, 10 Juli 2021, jam 10.07 WIB, mari bersama tundukkan hati, berdoa untuk kebaikan negeri ini,” sambungnya.

Menag pun mengapresiasi semua pihak, tokoh agama dan masyarakat, serta Kementerian dan lembaga negara yang juga ikut aktif dalam mengajak publik untuk ikut bersama dalam Hening Cipta Indonesia. (JawaPos.com/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.