Minaqu Home Nature Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19, Bagikan Beras untuk Warga

by -

Partisipasi lapisan masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bogor terus mengalir. Kali ini Minaqu Home Nature selaku eksportir tanaman hias di Bogor menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

BANTUAN berupa beras diserahkan langsung CEO Minaqu Home Nature, Ade Wardhana Adinata, kepada Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim di rumah dinas pada Rabu (21/7). Usai me­nerima bantuan, Dedie me­nyampaikan terima kasih kepada Minaqu Home Na­ture. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga yang sedang menjalani isolasi man­diri (isoman) dan terkena dampak pandemi Covid-19. ”Hari ini (kemarin, red) kami menerima bantuan beras dari kawan-kawan Minaqu, salah satu perusahaan ekspor­tir tanaman hias terbesar di Indonesia,” ujar Dedie.

Baca Juga  Giliran Minaqu Home Nature Salurkan Bantuan Beras buat Warga Isoman di Bogor

Dengan bantuan ini, ia ber­harap akan memperkaya lo­gistik yang didistribusikan kepada warga yang sedang isoman maupun terdampak Covid-19. Sejauh ini semua bantuan berupa paket sembako yang disalurkan kepada war­ga merupakan kontribusi dari berbagai lapisan masy­arakat.

”Sampai saat ini seluruh paket sembako kita peroleh tidak hanya dari APBD, tapi juga dari kontribusi warga, pengusaha dan entitas lain yang punya keluasan rezeki yang disalurkan melalui so­lidaritas Bogor, Dinas Sosial dan Posko Satgas Covid-19,” paparnya.

Di tempat yang sama, Ade Wardhana Adinata mengata­kan, bantuan beras yang di­salurkan totalnya lima ton untuk dua wilayah, yakni Kota dan Kabupaten Bogor. Beras sendiri didatangkan dari petani mitra di Subang. ”Untuk Kota Bogor kurang lebih lima kuintal dan sisanya kita salurkan ke beberapa petani mitra,” katanya.

Baca Juga  Giliran Minaqu Home Nature Salurkan Bantuan Beras buat Warga Isoman di Bogor

Ade menambahkan, ban­tuan ini sebagai bentuk kon­tribusi pihaknya kepada Pem­kot Bogor yang telah mem­berikan dukungan atas kebe­radaan Minaqu Home Na­ture di Kota Bogor. ”Minaqu tak lepas dari dukungan pemkot. Kita sama-sama sa­ling sinergi, karena saat susah seperti ini kita harus saling bergandengan tangan supaya kebuntuan ini semakin cair dengan adanya solusi dari para pemimpin,” bebernya.(yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *