PD Muhammadiyah Kabupaten Bogor Dukung Penuh Pemberlakuan PPKM Darurat

by -

Metropolitan.id – Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Bogor mendukung penuh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diberlakukan oleh Pemkab Bogor pada 3 sampai 20 Juli 2021.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor, Mohamad Gofar mengaku, pihaknya mendukung langkah pemkab Bogor dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Bogor.

“Dengan ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor sesuai Instruksi Pemberlakuan PPKM darurat yg diterbitkan oleh Pemkab Bogor dan Surat Edaran Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Nomor : 05/EDR/I.0/E/2021 tentang Himbauan Kewaspadaan Covid-19,” kata dia, Kamis (8/7).

Dia menyebut, setidaknya ada 3 point penting dalam dukungan kepada Pemkab Bogor dalam situasi pandemi covid-19 yang terus meningkat kasusnya. Berikut poin-poinnya :

Baca Juga  Menko Airlangga: PPKM Akan Terus Berlaku Selama Pandemi, Levelnya Menyesuaikan

1. Berdasarkan pemahaman kaidah ushul fiqh *Dar’ul mafaasid muqaddamu ‘ala jalbil masholih”* (mendahulukan mencegah kemadharatan diutamakan dibanding mengambil kemaslahatan)

2. Memerlukan dukungan semua fihak dan segenap komponen masyarakat, mengingat grafik covid yg semakin meningkat tajam, maka prokes dan kegiatan WFH dalam periode 3 sd 20 Juli yad, perlu untuk dilaksanakan secara konsisten oleh seluruh warga masyarakat termasuk Keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Bogor tanpa terkecuali.

3. Himbauan PPKM ini berlaku bagi Keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Bogor dan semua Lembaga pendidikan dan Amal Usaha Muhammadiyah yg berada dalam lingkup koordinasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor.

“Oleh karena itu jika kita tidak menginginkan terjadinya gelombang cluster baru yang lebih berbahaya di periode berikutnya, tidak ada pilihan lain utk kita utk sama-sama menjaga dengan menjalankan Prokes secara disiplin dan PPKM yang berkesinambungan sampai situasi sosial dan kesehatan masyarakat pulih kembali terhindar dari pandemi,” pungkasnya.

Baca Juga  Efek PPKM, Warga Jatuh Miskin Melonjak

Leave a Reply

Your email address will not be published.