Pedrosa Turun Gunung

by -

METROPOLITAN – KTM Factory Racingakhirnya resmi mengumumkan bahwa sang test rider, Dani Pedrosa, akan kembali turun balapan dengan fasilitas wildcard di seri kandang mereka, yakni MotoGPStyria yang bakal digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 6–8 Agustus nanti.

Pengumuman ini dirilis ke­marin, usai rumor Pedrosa akan turun balapan sebagai pebalap wildcard mulai beredar di sela Mo­t o G P J e rman d a n Belan­da pada Juni lalu, usai Direktur KTM Motor­sport, Pit Beirer, menyebutnya ’jelas’ akan turun balapan musim ini.

Tadinya, Pedrosa kerap menolak rayuan KTM un­tuk turun sebagai rider wildcard di MotoGP, berdalih tak ingin lagi memikul beban kompeti­si. Namun, belakangan ini ia mengakui kans menjadi rider wildcard lebih masuk akal tahun ini, usai KTM terlihat lebih kompetitif.

Baca Juga  KTM Moncer, Pedrosa Ingin Turun Gunung

Pedrosa sendiri pensiun pada akhir 2018 dalam usia 33 tahun, usai 18 tahun turun di Grand Prix bersama Honda, dan 13 tahun di antaranya ia habiskan membela Repsol Honda di MotoGP. Sepanjang kariernya, ia meraih gelar du­nia GP125 2003 serta GP250 2004 dan 2005. Balapan ter­akhirnya adalah MotoGP Va­lencia 2018.

Setelah pensiun, Pedrosa uniknya bergabung dengan KTM, menjabat sebagai test rider. Rider Spanyol ini pun langsung menjadi pion penting dalam pengembangan RC16. Kerja kerasnya terbukti mem­bantu KTM meraih delapan podium dan tiga kemenangan pada 2020, dilanjut dengan tiga podium dan satu keme­nangan pada 2021.

Berikut pernyataan resmi Dani Pedrosa, yang akan turun balapan di MotoGP Styria meng­gunakan seragam Red Bull KTM Factory Racing. (ok/suf/run)

Baca Juga  Pedrosa Digojlok Gibernau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *