Pemkab Bogor Tambah Tiga TPU Khusus untuk Jenazah Pasien Covid-19

by -

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan kembali menambah tiga sampai lima Tempat Pemakaman Umum (TPU) bagi jenazah yang merupakan pasien covid-19. Meski sebelumnya Pemkab Bogor mempunyaai tiga TPU.

Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Pemukimam dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor Irma Lestiana mengatakan, dengan melonjaknya pasien covid-19 yang meninggal pihaknya perlu mempersiapkan TPU tambahan bagi jenazah pasien covid-19.

“Rencananya kita mau nambah di Cileungsi TPU Jatisari, Klapanunggal, Babakan Madang, Citeurep dan Rancanbunggur. Dari lima potensi tersebut tiga diantaranya kita akan kita matangkan,” kata Irma, Senin (12/7).

Penambahan TPU tersebut dilakukan karena sejumlah TPU yang telah disediakan oleh Pemkab Bogor sudah overload. Seperti TPU Pondok Rajeg yang setiap harinya selalu ada pemakaman bagi jenazah pasien covid-19.

Baca Juga  GAMKI Hanya Akui Hasil Kongres Hotel Sultan

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, telah menyiapkan 10 Tempat Pemakaman Umum (TPU) untuk jenazah pasien covid-19. Sepuluh TPU tersebut disebar di sepuluh kecamatan yakni, TPU Pondok Rajeg Kecamatan Cibinong, TPU Tajurhalang Kecamatan Tajurhalang, TPU Ciomas Kecamatan Ciomas,TPU Cicadas Kecamatan Gunungputri, dan TPU Cipenjo Kecamatan Cileungsi.

“Kemudian TPU Singasari Kecamatan Jonggol, TPU Jabon Mekar Kecamatan Parung, TPU Rancabungur Kecamatan Rancabungur, TPU Galuga Kecamatan Cibungbulang, dan TPU Gorowong Kecamatan Parungpanjang,” ujar Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Burhanudin.

Ia juga telah memerintahkan kepada para camat untuk mengkoordinasikan, menyosialisasikan dan mengamankan TPU milik Pemerintah Kabupaten Bogor. Lantaran akan dipakai untuk jenazah pasien covid-19.

Baca Juga  Corona Meluas, Kota Bogor Liburkan Sekolah, Kabupaten Masih Nunggu Instruksi

“Intinya penambahan TPU untuk pasien covid-19 yang meninggal karena angka pasien covid-19 terus melonjak di Kabupaten Bogor,” ungkapnya. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *