Pemkot Bogor Bakal Perpanjang Internet Gratis, Bima Arya: Sudah Dianggarkan

by -

METROPOLITAN.id – Wali Kota Bogor, Bima Arya menyebut program wifi publik gratis yang terpasang di setiap RW bakal diperpanjang.

Selain untuk kebutuhan para pelajar mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring. Wifi publik gratis ini bertujuan untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19.

“Sudah dianggarkan, kemarin saya minta dipercepat karena perlu bantuan juga untuk vaksinasi, karena vaksinaisi wilayah dan lain-lain itu perlu sambungan koneksi wifi juga,” kata Bima saat ditemui di Gedung Wanita Bogor, Rabu (28/7).

Disinggung soal besaran biaya yang dianggarkan, Bima menuturkan, bahwa anggaran yang disiapkan tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Saya belum cek lagi, nggak jauh beda lah kira-kira (dengan tahun lalu),” ujarnya.

Baca Juga  Bima Arya Sulap Surken Jadi Pecinan Bertaraf Internasional

Sebelumnya, sejumlah warga Kota Bogor meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memperpanjang bantuan internet gratis bagi para pelajar. Permintaan ini disampaikan mengingat proses belajar mengajar pada tahun ajaran baru 2021/2022 sudah dimulai sejak Senin (26/7).

Seperti diungkapkan Ketua RW 03, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Heni. Menurutnya, keberadaan internet gratis ini cukup membantu kebutuhan para pelajar dalam mengikuti proses belajar mengajar secara daring.

Untuk itu, ia meminta program wifi publik gratis ini diperpanjang selama proses belajar mengajar masih dilakukan secara daring.

“Sebetulnya wifi tersebut sangat berguna bagi masyarakat, apalagi untuk para siswa maupun mahasiswa, banyak yang menggunakan wifi tersebut,” katanya kepada Metropolitan.id, Selasa (27/6).

Baca Juga  Catat, Besok Bima Arya Umumkan Nama Sekda Anyar

“Kami berharap akses internet gratis tersebut bisa kembali aktif dipergunakan. Lokasinya kalau di kami di Posyandu,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua RT 02/12, Kelurahan Menteng, Oban. Menurutnya, keberadaan internet gratis ini cukup membantu bagi warga yang masuk dalam kategori menengah ke bawah.

Apalagi, bantuan kuota internet gratis yang sempat diberikan pemerintah sudah tidak ada lagi untuk saat ini.

“Sudah 2 bulan gak aktif. Wifi nya mah nyala cuma tidak berfungsi, jadi terkoneksi pun percuma,” katanya.

“Ya kami sih berharap (internet gratis) ada lagi. Ngebantu buat warga yang kurang mampu. Bantuan kuota dari pemerintah kan belum tau ada lagi apa gak,” ujar dia. (rez)

Baca Juga  Regional Leader Entrepreneur Awards 2019 Penghargaan Jadi Motivasi ASN untuk Berinovasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *