Hadiah Puluhan Juta, Perpusnas Gelar Literasi Vlog Challenge, Begini Cara Daftarnya

by -

METROPOLITAN.ID – Di era digital saat ini, hadirnya berbagai platform media sosial menjadi tantangan sekaligus peluang bagi perpustakaan untuk berinovasi memberikan layanan, sehingga masyarakat tetap memiliki tingkat literasi yang baik. Salah satu platform yang perlu dimanfaatkan secara maksimal keberadaannya saat ini adalah YouTube.

YouTube adalah salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di dunia termasuk di Indonesia. Di mana saat ini banyak muncul orang-orang yang mengunggah kegiatannya ke situs YouTube. Kegiatan itu bisa berupa aktivitas sehari-hari, talkshow atau diskusi, menyampaikan opini, mereview barang, produk tertentu, atau memberikan tutorial/panduan melakukan sesuatu, yang saat ini populer disebut dengan vlogging.

Untuk memberikan ruang kreativitas bagi masyarakat khususnya generasi muda, sekaligus melibatkan perannya dalam upaya meningkatkan budaya baca masyarakat, Perpustakaan Nasional RI menyelenggarakan Literasi Vlog Challenge.

Baca Juga  Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12, Login www.prakerja.go.id, akan Dibuka Bulan Ini

Ketentuan lengkap, jadwal dan tahapan kegiatan, serta pendaftaran dapat mengunjungi:
https://pappbb.perpusnas.go.id/lvc

Pedoman teknis dapat diunduh melalui tautan:
https://pappbb.perpusnas.go.id/lvc/upload/PedomanLVC-2021.pdf

Total hadiah uang tunai sebesar Rp. 60.000.000,- bagi 10 pemenang (dipotong pajak). Peserta juga mendapatkan sertifikat dan souvenir menarik, serta akan mendapatkan mentoring dari content creator ternama.

Yuk, tunjukan kreativitas #SahabatPerpusnas sekaligus ikut serta meningkatkan literasi masyarakat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *