Pjanic di Ambang Pintu Keluar Barcelona

by -

METROPOLITAN – Miralem Pjanic dikabarkan menuju pintu keluar Barcelona. Pemain Bosnia itu juga disebut bersedia di­gaji lebih rendah demi kem­bali ke Ju­ventus. Musim pertama P j a n i c d e n g a n Barcelona tak berjalan manis. Pemain 31 tahun itu tak men­jadi pilihan utama Ronald Koeman di skuad Los Cules musim lalu.

Pjanic bermain seba­nyak 30 kali di semua ajang. Dalam laga-laga itu, Pjanic belum mampu mem­beri kontribusi gol atau assist. Karena kontribusi yang minim itu, Pjanic dikabarkan media Spanyol, Sport, tak ada dalam rencana Koeman untuk mu­sim depan.

Barcelona kini juga sedang berupaya untuk memangkas pengeluaran gaji. Tawaran un­tuk pemotongan bayaran sudah diungkapkan para petinggi klub. Pjanic kini mendapatkan bay­aran sekitar 180 ribu euro per­pekan, menjadi salah satu pemain yang berupaya dijual.

Baca Juga  Madrid Tawar Pjanic Rp997 Miliar

Juventus dikabarkan beru­paya untuk memulangkan Pjanic ke Turin. Bianconeri akan menyodorkan Aaron Ramsey sebagai alat tukar. Selama memperkuat Juve di rentang 2016-2020, Pjanic mencatatkan 178 penampilan dengan sumbangan 22 gol dan 41 assist. Ada tujuh trofi yang digapai eks pemain Roma itu bersama tim Hitam-Putih.

Juve memang mempunyai kebutuhan untuk menambah pos gelandang seiring dengan cedera Arthur Melo. Pemain Brasil itu mengalami cedera lutut. Arthur merupakan ba­gian kesepakatan transfer Pja­nic saat didatangkan Barca dari Juve. La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa ada dua syarat agar Pjanic bisa kem­bali ke Allianz Stadium.

Juventus mesti melepas Aa­ron Ramsey lebih dulu, lalu Pjanic menerima tawaran gaji lebih rendah. Kontrak Pjanic di Barcelona masih berlaku sampai 2024, jadi tim Catalan itu tak akan melepas­nya dengan cuma-cuma. (dtk/ suf/run)

Baca Juga  Madrid Tawar Pjanic Rp997 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *