PKK Desa Ciherang Kompak Putus Rantai Penyebaran Covid-19

by -

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, membagikan masker kepada pengendara di Jalan Ciherang, Kecamatan Dramaga, Rabu (7/7).

KERTUA Tim Penggerak (TP) PKK Desa Ciherang, Dewi Majid, menyebut di tengah pademi Covid-19 ma­sih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Pada­hal, mengunakan masker sangat penting untuk memu­tus rantai Covid-19.

”Kita bagikan seribu masker gratis ke pengendara roda dua dan empat yang melintas di Jalan Ciherang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciherang Suherwin mengaku tidak hanya membagikan masker gratis. Pihak desa juga sudah menyiapkan rumah isolasi mandiri bagi masyara­kat Ciherang yang terpapar Covid-19.

Ruang isolasi itu dilengkapi gas oksigen, tempat tidur, termasuk Alat Pelindung Diri (APD).

Baca Juga  Tingkatkan Kesejahteraan Masyarkaat Lewat BBGRM

”Ketika ada masyarakat yang terpapar Covid-19, bisa men­jalani isolasi mandiri yang disiapkan pemdes. Rata-rata warga yang terpapar Covid-19 karena beraktivitas di luar Bogor,” katanya.

Bhabinkamtibmas Ciherang Bripka Didin mengatakan, Satgas Covid-19 tingkat desa tidak henti-hentinya menyo­sialisasikan kepada masyara­kat agar tetap menerapkan prokes. Termasuk membu­barkan kerumunan warga dan rumah makan agar tidak ter­jadi penularan wabah Co­vid-19.

”Selama PPKM Darurat, kita imbau masyarakat agar tetap menerapkan prokes dan tidak keluar rumah jika tidak penting,” tegasnya. (ads/b/ mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.