Polres Bogor Kota Gelar Razia Untuk Memvaksin Warga Di Jalan Pemuda Kota Bogor, Sopir Angkot hingga Ojol Dijaring Polisi

by -

Jajaran Polresta Bogor Kota melakukan operasi razia di Jalan Pemuda, Kota Bogor, tepatnya di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Rabu (28/7). Sejumlah sopir angkot, ojek online (ojol) dan pengendara yang melintas di depan gedung wakil rakyat itu pun terjaring polisi.

KALI ini mereka diberhen­tikan bukan untuk pengece­kan surat-surat kendaraan, melainkan untuk menyasar warga yang belum menda­patkan vaksin Covid-19. “Ja­jaran Polresta Bogor Kota melaksanakan program vak­sin presisi dengan sasaran masyarakat yang belum divak­sin,” terang Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersama Wali Kota Bogor Bima Arya di DPRD Kota Bogor, Rabu (28/7).

Susatyo mengatakan, saat ini gedung DPRD Kota Bogor menjadi sentra vaksin yang dikelola di bawah Polresta Bogor Kota dengan target 1.000 vaksin setiap harinya. “Kami punya target sebelum jam 12:00 WIB sudah bisa melakukan vaksin 500 orang. Jadi, ketika masih ada sisa, kami melaksanakan razia vaksin di depan kantor DPRD,” ujarnya.

Baca Juga  Dua Kali Razia, Jumlah Pelanggar Masker di Sukamakmur Turun

Razia vaksin Covid-19 ter­sebut menyasar para pengen­dara yang melintas, baik sopir angkot, penumpang, pedagang hingga masyarakat yang tengah melintas di ka­wasan tersebut untuk diara­hkan masuk ke basement DPRD Kota Bogor.

Kapolresta mengaku penam­bahan sentra vaksin ini un­tuk mengejar target warga Kota Bogor yang divaksin. “Ini target ditambah warga kota. Target untuk zona me­rah ditambah, apabila masih ada sisa kita razia. Yang pen­ting bawa KTP atau KK yang di bawah 18 tahun,” ujarnya. “Kita geber 1.000 setiap hari. Tadi banyak masyara­kat yang divaksin, tukang sayur, sopir angkot hingga pengendara roda dua,” sam­bungnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya, menutur­kan, saat ini sistem adminis­trasi vaksinasi Covid-19 sudah sangat baik, sehingga warga cukup menunjukkan identi­tas warga, alamat dan nomor kontak yang dapat dihubungi. “Ada notifikasi nanti (setelah) 28 hari vaksin di mana dan diinformasikan oleh lurah,” tuntasnya. (ryn/yok/py)

Baca Juga  Geledah Blok Hunian Lapas Cibinong, Petugas Amankan Barang Terlarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *