PPKM Darurat Diperpanjang, Ini Kata Bupati Bogor

by -
Bupati Bogor Ade Yasin

METROPOLITAN – Pemerintah pusat resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyara­kat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pun tidak bisa berbuat banyak, meski sejumlah pihak keberatan dengan perpanjangan tersebut.­

“Kalau itu kebijakan pe­merintah pusat dan demi kesehatan masyarakat kita harus jalani. Tapi memang persiapannya dari anggaran kita harus bisa mengalahkan kegiatan-kegiatan lain untuk ke kesehatan atau penanga­nan pandemi ini,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin.

Wanita yang juga bupati Bogor ini menuturkan, dengan adanya kebijakan perpan­jangan PPKM tersebut, Pem­kab Bogor harus siap. Apala­gi adanya PPKM Darurat bisa mengurangi tingkat ketertu­laran masyarakat lantaran kegiatannya sangat dibatasi dan diawasi.

Baca Juga  TNI-Polri Sekat Warga Luar Bogor yang Masuk Cileungsi

“Setiap minggu PPKM Daru­rat ini dievaluasi Pak Menko. Bahkan seminggu bisa dua kali. Setiap saat kita laporkan, dari pusat juga mantau per­geerakan masyarakat melalui google traffic. Jadi yang ada kerumunan ketahuan,” pa­parnya.

Untuk menanggulangi pe­nularan Covid-19 ini, sambung dia, memang tidak cukup waktu sebentar. ”Tapi kita mengurangi mobilitas masy­arakat dan ketertularan yang akhir-akhir ini cukup tinggi,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, menje­laskan, meski banyak pihak keberatan dengan perpan­jangan PPKM Darurat, pi­haknya tetap akan melaks­anakan instruksi tersebut sesuai arahan pemerintah pusat. “Tadi Pak Asisten Pe­merintahan, Pak Kapolres dan Pak Dandim sudah melakukan zoom meeting dengan Pak Menko Marives untuk mem­bahas perpanjangan PPKM ini,” katanya.

Baca Juga  Hari Ketiga PPKM Darurat, Pelaku Usaha Mulai Menjerit

Ia juga mengaku Pemkab Bogor akan melakukan penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan meng­gencarkan vaksinasi massal. “Dengan perpanjangan PPKM tersebut kesempatan kita untuk terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat hingga target vaksinasi ter­capai,” ungkapnya. (mam/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *