PPKM Darurat Diperpanjang, Satgas Covid-19 Putar-balik Kendaraan

by -

METROPOLITAN – Pem­berlakuan Pembatasan Ke­giatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang, Sa­tuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Keca­matan Parung, Kabupaten Bogor, menyekat perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kota Depok. Hadir dalam kegiatan itu, Koramil, Satpol PP dan jajaran Polsek Parung serta Dishub Kabupaten Bo­gor. Kegiatan tersebut dipim­pin Kanit Patroli, AKP Gatot.

Kapolsek Parung, Kompol Puji Astono, mengatakan, kegiatan operasi PPKM Daru­rat tersebut mengandalkan kekuatan personel sebanyak 18 orang dari TNI/Polri, Sat­pol PP dan Dishub. ”Dari Koramil dua orang, Polsek Parung sembilan orang, Pol PP empat orang dan Dishub tiga orang,” katanya.

Puji menuturkan, kegiatan tersebut digelar di ruas Jalan Raya Parung Bogor yang merupakan perbatasan dengan Sawangan, Depok. Para per­sonel langsung bertindak menertibkan transportasi roda dua dan roda empat, baik umum maupun pribadi. Selain itu, petugas juga memeriksa kendaraan yang akan masuk ke wilayah Bogor.

Baca Juga  Berikut 17 Titik Check Point Ganjil Genap di Kota Bogor

Tak hanya itu, sambung Puji, para personel juga mem­bagikan sejumlah masker kepada para pengendara. Dari razia tersebut, pihaknya menegur empat orang yang tidak menggunakan masker. ”Untuk roda dua yang diputar-balik sebanyak 9 unit dan roda empat 21 unit,” terangnya.

Sebelumnya, pemerintah resmi memperpanjang PPKM Darurat lima hari ke depan hingga 25 Juli 2021. Keputusan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat konferensi pers virtual bertajuk ’Pernyataan Presiden RI ten­tang Perkembangan Terkini PPKM Darurat’ di kanal YouT­ube Sekretariat Presiden, Selasa (20/7) malam.(mul/b/ suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *