PSS Bersama Tiga Orsap PPP Bogor Peduli Generasi Muda

by -

METROPOLITAN – Perhim­punan Sadulur Salembur (PSS) bersama tiga Organisasi Sayap (Orsap) PPP Kota Bogor mem­bagikan paket sembako dan makanan ringan kepada se­ratus anak yang ada di wi­layah Kecamatan Bogor Uta­ra, Minggu (25/7). Bantuan itu diberikan dalam mempe­ringati Hari Anak Nasional.

Ketua Panitia Acara, Tia Au­lia, mengatakan bahwa ke­giatan yang bertajuk ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ ini adalah bentuk kepedulian pemuda yang tergabung da­lam empat organisasi itu un­tuk berbagi dengan seksama di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, sambung Tia, da­lam kesempatan ini juga di­gunakan untuk mengedu­kasi orang tua agar dapat menjaga buah hatinya dari penularan Covid-19 varian Delta yang kini tengah me­landa Indonesia. Sebab, va­rian Delta ini sangat rentan menyerang anak.

Baca Juga  Ade Yasin Untuk Bupati 2018

“Ini adalah salah satu ik­htiar kami untuk melindungi anak dari bahaya corona. Salah satunya dengan mem­beri edukasi,” ujar Tia.

Ia menuturkan, melindungi anak adalah salah satu ikhtiar untuk menyelamatkan gene­rasi bangsa dari serangan virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China, itu.

“Peran orang tua sangat pen­ting dalam melindungi anak. Pendidikan tentang protokol kesehatan (prokes) sangat penting agar tidak ada lagi anak yang tertular Covid-19,” tandas Tia. (rez/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *