Puluhan Kendaraan Masuk Bogor Diputar Balik di Perbatasan Gunungsindur

by -

METROPOLITAN – Guna menekan angka penyebaran Covid-19, Satuan Gugus Tu­gas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 meng­gelar operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Ma­syarakat (PPKM) Darurat di ruas Jalan Pembangunan, perbatasan Puspitek- Gunungsindur, Kabupaten Bogor.

Hasilnya, ada 15 kendara­an roda dua dan sembilan kendaraan roda empat di­putar balik di wilayah per­batasan tersebut. Total kurang lebih 24 kendaraan diputar balik lantaran tidak dapat menunjukkan surat rapid test antigen negatif saat ope­rasi.

”Polsek Gunungsindur, TNI, dan Satpol PP melaksanakan kegiatan PPKM Darurat yang berlokasi di Jalan Raya Pembangunan, perbatasan Puspitek-Gunungsindur,” kata Kapolsek Gunungsindur, AKP Birman Simanullang.

Ia menuturkan, operasi gabungan ini yakni melaku­kan pemeriksaan kendaraan yang akan memasuki wi­layah Kabupaten Bogor, dengan pemeriksaan surat rapid antigen bagi kendar­aan.

Baca Juga  Pemkab Ingin Kota Ikan Go International

”Serta memberikan im­bauan untuk memutarbalik­kan kendaraannya apabila tidak bisa menunjukkan surat rapid antigen, secara humanis,” terang Birman.

Birman mengaku hasil dari kegiatan operasi PPKM Darurat ini masih banyak ditemukan adanya kegiatan masyarakat yang mengabai­kan protokol kesehatan.

Selain itu, masih ditemukan masyarakat yang tidak meng­gunakan masker. ”Sehingga petugas memberikan masker secara gratis sebanyak 40 buah masker,” tutup Birman. (mul/c/ryn/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *