Puluhan Pelanggar Prokes di Cileungsi Diajak “Wisata” ke Kuburan

by -

Metropolitan – Puluhan pelanggar PPKM Darurat dan PPKM Level 3-4 di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, menjalani sidang tipiring, Kamis (22/7/2021).

Seusai sidang, para pelanggar tak langsung pulang. Mereka diajak Kapolsek Cileungsi, Kompol Andri Alam ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cipenjo. Ini merupakan TPU khusus jenazah pasien Covid-19 di kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Para pelanggar berangkat ke TPU khusus jenazah pasien Covid-19 itu menggunakan kendaraan milik Polsek Cileungsi. Mereka berangkat pukul 09.30 WIB dan tiba sekitar pukul 10.00 WIB.

Setibanya di TPU para pelanggar dipertemukan dengan para penggali kubur yang sejak sebulan terakhir sibuk menguburkan jenazah pasien Covid-19. Disana para pelanggar diberikan edukasi dan melihat langsung proses pemakaman jenazah pasien Covid-19 dari jarak jauh.

Baca Juga  Sehari 2.533 Warga Bogor Langgar Prokes

“Beginilah situasi saat ini. Covid itu ada dan nyata. Kita harus bersama sama melawan Covid-19 ini,” ujar salah seorang tukang gali kubur kepada para pelanggar Prokes PPKM Darurat

Sementara itu Kapolsek Cileungsi, Kompol Andri Alam mengatakan, ini adalah bagian dari mengedukasi masyarakat yang masih melanggar Prokes.

Dengan wisata pemakaman Covid-19 ini diharapkan bisa menyadarkan mereka untuk tidak melanggar Prokes. “Kita sebut wisata kuburan. Ini akan kita lakukan terus bagi pelanggar Prokes agar mereka memahami,” tuturnya.

Ia berharap dengan sosialisasi wisata kuburan ini bisa membuka mata dan hati mereka agar bersama melawan Covid-19. “Saat ini mulai melandai di Cileungsi. Disiplin Prokes dengan kompak ini akan mempercepat pengatasan Pandemi ini,” tukasnya.(all)

Baca Juga  Dinilai Rendah Terapkan Prokes, Wali Kota Depok Protes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *