Ratusan Pengendara Diputar Balik di Dramaga

by -

METROPOLITAN – Ratusan pengendara yang melintas di Jalan Raya Dramaga, Keca­matan Dramaga, diputar ba­lik paksa saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masy­arakat (PPKM) Darurat.

Kapolsek Dramaga AKP Dian Pornomo mengatakan, dalam PPKM Darurat, pihaknya bersama Polsek Ciomas dan Polsek Bogor Barat melakukan penyekatan gabungan di Jalan Raya Dramaga.

Saat dilakukan penyekatan PPKM Darurat, ditemukan banyak pengendara yang hendak mengarahkan ke Kota Bogor tidak ada kepen­tingan. Malahan, ada juga kendaraan pelat nomor Ban­ten yang hendak melintas dan tidak bisa menunjukkan surat antigen.

”Ketika dicek, kebanyakan pengendara yang melintasi tidak berpentingan. Tidak bisa menunjukkan surat hasil antigen. Karena tidak ada kepentingan, kita putar balik,” ujarnya.

Baca Juga  Rektor IPB Puji Keberanian Mentan Lawan Mafia

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan penyekatan di jalan, teknisnya situasional. Tidak hanya penyekatan mo­bilitas kendaraan, selama penerapan PPKM Darurat, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak ber­kerumun, jaga jarak, dan tetap menerapkan prokes.

”Selama PPKM Darurat yang berpotensi menimbulkan kerumunan, kita bubarkan,” tegasnya.

Terpisah, Camat Dramaga Ivan Pramudia menyebut Ke­camatan Dramaga merupakan wilayah perbatasan Kota dengan Kabupaten Bogor, sehingga mobilitas kendara­an sangat tinggi.

Untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19, ia me­nilai perlu dilakukan penye­katan kendaraan. Tak hanya itu, pelayanan di Kecamatan Dramaga juga ditutup semen­tara sampai Selasa (13/7).

”Penutupan sementara pe­layanan kecamatan karena ada satu staf yang terpapar. Untuk meminimalisasi ter­jadi penularan Covid-19, seluruh staf kecamatan men­jalani tes antigen di puskes­mas,” ujarnya.

Baca Juga  Diguyur Hujan Es, Ratusan Rumah di Dramaga Rusak

Ia meminta masyarakat tidak menganggap bahwa Covid-19 itu tidak ada. Sebab, sudah banyak yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Termasuk tenaga kesehatan yang gugur karena Covid-19.

”Secara pribadi, istri juga terpapar Covid-19 dan seka­rang menjalani isolasi man­diri. Untuk tetap terapkan prokes dan instruksi pemerin­tah agar wabah Covid-19 bisa cepat berlalu,” pungkasnya. (ads/b/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.