Ratusan Warga Desa Pabuaran Ikut Vaksinasi Massal

by -

METROPOLITAN – Program vaksinasi massal Covid-19 terus berlanjut di sejumlah wilayah, baik di tingkat kecamatan hingga desa di Kabupaten Bogor. Seperti yang dilakukan Satgas Covid-19 Kecamatan Gunungsindur, tepatnya di kantor Desa Pabuaran, dengan target sasaran 500 peserta vaksinasi.

Sekretaris Gugus Satgas Covid-19 Kecamatan Gunungsindur, Prihatna Arif Santosa, mengatakan, selain program vaksinasi reguler di puskesmas, pihak Satgas Covid juga melakukan giat jemput bola dengan melaksanakan vaksinasi di desa-desa.

”Pelaksanaan vaksinasi massal ini dikerjasamakan dengan pihak pemdes, puskesmas, TNI, Polri, Satpol PP dan lainnya. Termasuk tenaga administrasi dari guru dan pramuka peduli,” ujar Sekcam Gunungsindur yang akrab disapa PAS itu.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Gunungsindur, dokter Unang, membenarkan bahwa giat vaksinasi di Desa Pabuaran dilakukan dengan target sasaran 500 orang peserta yang berusia di atas 18 tahun atau lebih dan merupakan warga di desa tersebut.

Baca Juga  Gelombang Kedua Vaksinasi Massal di Kabupaten Bogor

Rencananya, sambung dia, giat vaksinasi akan terus dilakukan di enam desa lainnya di wilayah kerja Puskesmas Gunungsindur. Dalam waktu dekat akan digelar vaksinasi di Desa Rawakalong dan Desa Padurenan, dengan jumlah sasaran peserta yang sama.

”Sebelumnya ada tiga desa yang sudah melaksanakan giat vaksinasi massal, yakni Desa Gunungsindur, Desa Curug dan Desa Pengasinan. Sementara ketersediaan vaksin aman,” pungkasnya (sir/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *