Satpol PP Bogor Akui Kesulitan Awasi Aturan Makan di Tempat 20 Menit

by -
ILUSTRASI. (IST)

METROPOLITAN.id – Dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, tertuang aturan boleh makan (dine ini) di tempat makan selama 20 menit saja.

Rupanya hal itu menjadi kesulitan tersendiri bagi Satgas Covid-19 di daerah, dalam menegakkan aturan tersebut. Hal itu diungkapkan Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syah.

Menurutnya, penerapan makan ditempat selama 20 menit di tengah PPKM Level 4 menjadi perhatian Satpol PP Kota Bogor.

Ia mengatakan, setiap harinya petugas Satpol PP turun lapang langsung mengawasi penerapan kebijakan tersebut di tengah masyarakat Kota Bogor.

“Ada 25 Personil, gabung dengan tim dari Polresta Kota Bogor, Kodim dan juga Denpom,” ujar Agus kepada Metropolitan, Kamis (29/7).

Baca Juga  Catat Nih, Semua Kegiatan Ibadah di Kota Bogor Dilakukan di Rumah Masing-masing

Namun karena keterbatasan petugas, petugas harus putar otak dalam mengawasi masyarakat yang makan di tempat makan, mulai dari warung makan, kafe hingga restoran.

Pihaknya pun hanya bisa mengawasi masyarakat makan di tempat selama 20 menit yang dilakukan secara acak. Mengingat besarnya wilayah Kota Bogor.

“Kami nggak mungkin mengawasi semua secara serentak. Jadi kami menggunakan pola pengawasan secara acak dan setiap hari kita patroli di enam kecamatan,” tutur mantan camat Bogor Tengah itu.

Sampai saat ini, kata dia, petugas yang berpatroli baru menindak secara teguran dan juga himbauan kepada masyarakat Kota Bogor, ang terlihat sedang makan ditempat ketika ketahuan oleh tim patroli.

Baca Juga  Rehab Posyandu di Tiga Lokasi

“Ketika ditegur, ada juga yang masih bandel. Namanya juga aturan baru,” pungkasnya. (cr1/c/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *