Sekda: Ayo Sama-sama Lawan Covid-19

by -

METROPOLITAN – Sekre­taris Daerah (Sekda) Kabu­paten Bogor yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, Burhanudin, menin­jau langsung vaksinasi di Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Rabu (21/7).

Burhanudin yang mewakili bupati Bogor meninjau salah satu vaksinasi serentak di Ka­bupaten Bogor. Salah satunya di Bojonggede yang merupa­kan sepuluh besar terbanyak kecamatan yang terpapar Covid-19.

“Saya berharap satgas, camat, lurah, RT dan RW harus betul-betul menjadikan ini perha­tian. Mari kita bersama-sama melawan virus Covid-19 dengan berperilaku hidup sehat sesuai aturan protokol kesehatan dan ikut divaksin,” harapnya.

Terlebih, di Kecamatan Bo­jonggede ada stasiun kereta. Ini bisa menjadi lalu lintas yang dikhawatirkan menjadi daerah yang mudah tersebar­nya virus ini. Bahkan, varian delta lebih cepat menularnya dan menurut tenaga keseha­tan, virus ini akan lama hidup jika seseorang mengalaminya. Maka dari itu, salah satu pen­cegahannya yakni harus me­makai masker double dan menerapkan prokes ketat.

Baca Juga  Bertambah 4.144 Pasien, Covid-19 Meledak di Jakarta

“Bupati mengucapkan te­rima kasih kepada jajaran dokter dan tenaga kesehatan se-Kabupaten Bogor, karena sudah menjadi garda terde­pan melawan virus Covid-19. Mudah-mudahan tetap se­mangat, tetap sehat dan te­tap ikhlas melayani masy­arakat, terutama dalam melaksanakan vaksinasi,” bebernya.

Tak hanya itu, bupati juga berpesan berhasilnya vaksi­nasi ditentukan kerja sama semua pihak. Bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga masyarakat harus ikut ber­partisipasi dan saling peduli.

”Coba tengok tetangga kita. Camat, lurah, RT dan RW to­long yang sedang isoman, terutama kepada saudara-saudara kurang mampu harus jadi prioritas. Ada obat-obatan gratis yang disalurkan TNI melalui Babinsa di wilayah masing-masing. Ada bantuan yang disalurkan polri dan bantuan dari Tim Bogor Gerak Cepat (Gercep). Untuk masy­arakat yang membutuhkan obat-obatan dan vitamin bisa menghubungi Tim Bogor Ger­cep,” bebernya.

Baca Juga  Duka Cita Mendalam Atas Kepergian AKBP Teguh Purwanto

Ia mengungkapkan, warga yang sudah divaksin seba­nyak 629.000 orang sampai minggu kemarin. ”Kalau minggu ini belum dihitung. Target kami minimal 1,2 juta untuk vaksinasi sampai Agus­tus. Vaksinasi yang biasanya dilakukan dua hari, sekarang empat hari. Oleh Satgas Ke­camatan setiap Senin dan Rabu. Di puskesmas setiap Selasa dan Kamis, ditambah nanti akan tetap dilaksanakan vaksinasi massal,” pungkasnya.(*/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *