Thalita Latief Dapat Hak Asuh Anak, tak Minta Nafkah

by -

METROPOLITAN – Pesinetron Thalita Latief telah diputus bercerai dengan Dennis Lyla oleh majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat, Kamis (29/7). Tak hanya itu, bintang film Lawang Sewu itu juga menda­patkan hak asuk anak.

Meski begitu, Humas PA Ja­karta Pusat Jajang Sudrajat menegaskan bahwa Dennis Lyla masih diperbolehkan menemui buah hatinya. Sebab, keduanya memiliki hak yang

sama terhadap putra semata wayang mereka, Rafello.

”Kedua belah pihak punya hak yang sama terhadap anak. Salah satu pihak tidak boleh menghalangi bertemu dengan anak,” ujar Jajang di kantornya.

Namun, soal pembagian waktu bertemu anak atau teknis lainnya terkait hal ter­sebut sudah bukan urusan pihak pengadilan. Jajang men­gatakan Thalita dan Dennis perlu memperhatikan pem­bagian waktu dengan seksama sehingga tak menimbulkan perselisihan.

Baca Juga  Thalita Latief Sudah Ribut Dari Awal Nikah

”Barangkali yang perlu dip­ertimbangkan adalah teknis­nya karena anak ini bukan barang mati tetapi makhluk hidup yang memiliki akal dan perasaan,” ucap Jajang.

Bagaimanapun anak masih perlu mendapat kasih sayang dari kedua orang tuanya se­cara utuh walau mereka tak lagi bersama. ”Pendekatannya humanis. Itu pun sesuaikan dalam kondisi anak,” kata Ja­jang.

Majelis hakim telah menga­bulkan semua gugatan Tha­lita Latief berupa perceraian dan hak asuk anak. Jajang menjelaskan bahwa bintang film Kawin Kontrak Lagi itu tak mengajukan gugatan selain cerai dan masalah hak asuh anak.

Thalita bahkan tak memper­masalahkan soal harta gana-gini maupun nafkah anak. ”Dilihat dari putusan, tidak ada tuntutan nafkah. Hanya masalah cerai dan hak asuh anak,” tutur Jajang.

Baca Juga  Sidang Cerai saat Puasa, Thalita Latief Ingin Cepat Selesai

Thalita Latief pastinya memi­liki alasan mengapa hal itu tidak ingin dilakukannya. Namun alasan itu tidak disam­paikannya kepada kuasa hu­kum secara gamblang.

”Mungkin selama beberapa tahun dia kan bisa melakukan asesmen sendiri terhadap yang bagaimana kapasitasnya dan lain sebagainya. Jadi buat saya itu suatu langkah yang baik dari Thalita juga kepada man­tan suaminya walaupun itu secara hukum diatur,” ujar Maruli Tampubolon.

”Saya bilang ’secara hukum diatur mau apa nggak’, nggak usahlah katanya. Dia cuma mau anaknya sama cerai. Itu saja,” sambungnya.

Kini, Thalita Laitef sudah lega. Ia akhirnya resmi ber­cerai dengan Dennis Lyla meski belum inkrah.

”Ya mungkin tadi saya sudah video call. Namanya wanita ada emosionalnya, bahwa dia sudah melewati tahap ini yang cukup lama. Dan putusan ini dari pengadilan, berarti uneg-uneg melewati proses pera­dilan sekian lama. Ya saya bilang bahwa itulah dina­mika kehidupan banyak hal terjadi. Melalui permasalahan ini, lebih baik this is not the end,” beber Maruli Tampubo­lon. (feb/run)

Baca Juga  Dennis Lyla Mau Banding Cerai, Thalita Latief Punya Banyak Senjata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *