Varane Ditebus Rp846,6 miliar!

by -

METROPOLITAN – Man­chester United segera men­daratkan Raphael Varane. MU baru saja mengonfirmasi kesepakatan transfer Varane dengan Real Madrid.

”Manchester United dengan gembira mengumumkan ba­hwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer bek internasional Prancis dan pemenang Piala Dunia, Rap­hael Varane, bergantung atas persyaratan medis dan keten­tuan pribadi pemain yang sedang diselesaikan,” bunyi pernyataan resmi di situs resmi MU.

Bek berusia 28 tahun itu akan menjadi rekrutmen besar ke­dua Setan Merah di musim panas ini setelah Jadon San­cho, yang diangkut dari Borus­sia Dortmund.

Transfer Raphael Varane ke Manchester United bernilai 34 juta pound sterling (Rp685,3 miliar), yang bisa mencapai 42 juta pound dengan berba­gai bonus (Rp846,6 miliar). Meski begitu, transfer Varane tampaknya tidak akan dires­mikan pada pekan ini karena si pemain mesti menjalani karantina wajib saat tiba di Manchester.

Baca Juga  Varane Dibanderol Mahal

Varane telah menghabiskan sepuluh musim bersama Mad­rid dengan membuat 360 penampilan di seluruh kom­petisi. Varane juga memenangi total 18 trofi juara, di antara­nya tiga gelar LaLiga dan em­pat Liga Champions.

”Klub kami berterima kasih kepada si pemain atas profe­sionalitas dan perilaku teladan sepanjang sepuluh musim yang dia habiskan untuk mem­bantu klub kami,” tulis per­nyataan resmi Real Madrid.

”Real Madrid ingin sekali mengucapkan terima kasih kepada Raphael Varane dan keluarga dia dan mengharap­kan dia yang terbaik di fase baru kariernya,”imbuhnya.

Raphael Varanediplot se­bagai tandem Harry Ma­guire di jantung pertahanan. Ia dikabarkan akan diso­dori kontrak berdurasi lima tahun di Manchester United. (dtk/suf/run)

Baca Juga  Varane Dibanderol Mahal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *