WGM Irene Mundur dari Piala Dunia Catur 2021

by -

METROPOLITAN – Keputu­san Woman Grand Master (WGM) Irene Kharisma Su­kandar untuk mundur dari gelaran Piala Dunia Catur 2021 jadi sorotan publik. Warganet pun megeluarkan beragam respons, termasuk mengutus Dewa Kipas alias Dadang Su­bur jadi pengganti WGM Irene.

Untuk diketahui, WGM Irene Kharisma Sukandar memutuskan mundur dari Piala Dunia Catur 2021. Ke­putusan itu diambil setelah GM Susanto Megaranto di­nyatakan positif Covid-19, beberapa hari lalu.

Selain WGM Irene, ada juga pecatur putri lain dari Indone­sia yang memilih mundur dari Piala Dunia Catur 2021. Ia adalah IM Medina Warda Au­lia.

Sejatinya, dua pecatur putri itu telah dinyatakan negatif dari paparan Covid-19 berda­sarkan tes yang telah dilakukan. Tetapi, agar tidak memba­hayakan keselamatan pemain lainnya, mereka memutuskan mundur dari partai kedua ba­bak kedua Piala Dunia Catur 2021.

”Kepada semuanya, kami ingin mengumumkan bahwa Medina dan saya telah memu­tuskan untuk mundur dari Piala Dunia,” terang WGM Irene lewat unggahannya di akun resmi Facebook-nya.

“Kami sungguh sangat ter­motivasi untuk terus bersaing, tetapi keselamatan semua peserta, penyelenggara, arbi­ter dan semua orang di seki­tar kami jauh lebih penting daripada kepentingan pri­badi kami,” lanjutnya.

Keputusan dua pemain ini mundur dari Piala Dunia Catur 2021 jadi sorotan. Mereka pun beramai-ramai mengomen­tari unggahan dari WGM Irene serta Federasi Catur Dunia (FIDE) yang mengumumkan mundurnya dua wakil Indo­nesia itu. (ok/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *