Xiaomi Luncurkan Laptop Perdana di Indonesia

by -

METROPOLITAN – Diklaim jawaranya 5G, Xiaomi melalui sub-brand-nya Redmi turut memboyong ponsel dengan kemampuan jaringan seluler generasi kelima di Indonesia. Perangkat tersebut adalah Redmi Note 10 5G yang diri­lis dengan harga miring mu­lai Rp2 jutaan.

Namun, dalam kesempatan tersebut, Xiaomi rupanya tidak hanya merilis smartphone saja. Pada Kamis (22/7) malam, acara peluncuran Redmi Note 10 5G dibarengi dengan kehadiran perangkat laptop pertama mereka di Indonesia yakni RedmiBook 15.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, menje­laskan keduanya hadir dengan fitur penunjang produktivitas sehari-hari seperti dukungan terhadap 5G untuk koneksi lebih kencang dan daya tahan lama berkat baterai besar dari Redmi Note 10 5G, serta RedmiBook 15 yang dilen­gkapi dengan prosesor Intel generasi terbaru serta layar luas FHD.

Baca Juga  Prosesor Ponsel Perdana Buatan Xiaomi, Surge S1

“Inilah pilihan sempurna bagi mereka yang belajar mau­pun berkarya dari rumah,” ujar Alvin di acara peluncuran Redmi Note 10 5G dan Red­miBook 15.

RedmiBook 15 adalah pe­rangkat laptop Xiaomi per­tama di Indonesia. RedmiBook 15 dikatakan hadir untuk melengkapi tawaran kepada Mi Fans (fans Xiaomi) dengan desain minimalis namun di­lengkapi spesifikasi mum­puni.

RedmiBook 15 hadir dengan kombinasi CPU dan GPU ge­nerasi terbaru dari Intel Ge­nerasi 11 yang lebih cepat 2,5 kali lebih cepat dibanding generasi sebelumnya dan GPU Intel UHD Graphics, mem­buat RedmiBook 15 siap men­dukung pengguna saat menger­jakan tugas dan pekerjaan sehari-hari dengan performa maksimal.

Teknologi manufaktur CPU 10 nm, kekuatan prosesor dual core, serta 8 GB DDR4 3200MHz RAM high speed memory hadir menyertai komputer jinjing Xiaomi ini. Selain itu, di sektor penyim­panan, RedmiBook 15 hadir dilengkapi dengan 256 GB SATA yang membuat transfer data menjadi lebih cepat, proses perpindahan dokumen terasa lebih santai.

Baca Juga  Ingin Tahu Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 6?

Spesifikasi lain dari Redmi­Book 15 adalah layar 15,6 inci FHD yang dilengkapi anti glare display dan DC Dimming dan kamera 720 piksel high definition. Ada juga microp­hone ganda serta speakers 2W+2W dengan DTS Audio dan sokongan baterai 46 Whr.

RedmiBook 15 hadir dengan desain minimalis dalam ba­lutan warna elegan Charcoal Gray yang membuatnya me­mukau di segala situasi. Soal harga, laptop Xiaomi ini di­lepas dengan harga terjangkau yakni Rp6 jutaan. (jp/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *