1.000 Warga Kedung Badak Terima Bantuan Beras 10 Kg

by -

METROPOLITAN.id – 1.000 warga Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor menerima bantuan beras seberat 10 kg dari pemerintah. Bantuan diberikan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan beras sendiri dibagikan di Posyandu Glatik 1 dan 2 di Kampung Cimanggu Bharata Pura, RW 04.

Semula bantuan akan dibagikan di Kantor Kelurahan Kedung Badak. Akan tetapi, khawatir terjadi kerumunan, pihak kelirahan memindahkan penyaluran ini ke Posyandu Glatik 1 dan 2.

Sementara, warga yang ingin mengambil Bantuan Sosial Beras (BSB) harus membawa persyaratan seperti foto copy KK dan KTP, KTP asli, barcode dari RT dan sertifikat vaksin (bagi yang sudah divaksin).

Koordinator Penyaluran RW 04, Dede mengatakan, bantuan beras seberat 10 Kg ini diberikan untuk warga di 7 RW yang ada di Kelurahan Kedung Badak.

Baca Juga  Punya SDM Mumpuni, IA ITB Siap Bantu Lawan Pandemi Covid-19

“Sudah kami salurkan, (penyaluran) kita mulai pukul 08:00-15:00 WIB,” katanya kepada Metropolitan, Rabu (4/8).

Terkait warga penerima bantuan yang belum memiliki sertifikat vaksin, dijelaskan Dede, masih diperbolehkan mengambil. Akan tetapi pihak panitia mengimbau warga untuk segera di vaksin.

“Tetap kita layani, akan tetapi kita juga mengimbau untuk kedepannya harus mengikuti prosedur (harus memiliki sertifikat vaksin),” ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua Karang Taruna Kedung Badak, Asep Churosani yang bertugas di posyandu tersebut juga mengatakan, bahwa penerimaan bantuan tersebut berlangsung tertib dan kondusif.

“Alhamdulillah, dalam penerimaan bantuan, warga mengantri dengan tertib dan kondusif ya,” singkatnya. (mg3/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *