3.339 Warga Parung Disawer BST Kemensos

by -

METROPOLITAN – Berita menggembirakan bagi warga Kecamatan Parung, Kabupa­ten Bogor. Di tengah pandemi Covid-19, sebanyak 3.339 warga terdampak Covid-19 segera menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI untuk Mei dan Juni 2021.

“Setelah selesai menyalurkan dana BST Kemensos RI untuk warga Kecamatan Ciseeng, rencananya mulai Senin (2/8) kami akan mulai penyaluran dana tersebut bagi 3.339 warga Kecamatan Parung,” kata staf Kecamatan Parung, Evi Rochmawati.

Evi menuturkan, rincian detail warga penerima man­faat tersebut, yakni Desa Bo­jong Indah sebanyak 56 warga, Bojong Sempu 715, Cogreg 1.073, Iwul 163, Jabon­mekar 153, Pamegarsari 373, Parung 305, Waru 215 dan Desa Warujaya sebanyak 285 warga.

Baca Juga  Geram Masih Ada Penerima Bansos Diduga Kena 'Sunat', Dedie Rachim : Segera Lapor Polisi

“Penerima manfaat tersebar di sembilan desa. Bantuan yang disalurkan senilai Rp600 ribu untuk Mei dan Juni. Ban­tuan ini akan langsung dibe­rikan ke penerima manfaat dibantu aparatur kecamatan dan desa,’’ terang Evi.

Sementara itu, Camat Parung, Yudi Santosa, menjelaskan, penyaluran BST akan dilaku­kan bergilir di setiap desa agar tak terjadi kerumunan. Satgas Covid-19 juga akan melibat­kan Bhabinkamtibmas, Ba­binsa serta Satpol PP untuk mendampingi dan menga­wasi penyaluran agar tertib serta tidak ada pemotongan dana dengan alasan apa pun.

“Petugas akan dibagi tiga tim dan dijadwalkan dalam satu minggu ini bisa terdist­ribusi semua,” ujarnya. Selain itu, sambung Yudi, bagi pe­nerima manfaat yang sedang isoman karena terpapar covid, maka akan diberikan khusus dengan menjaga jarak.

Baca Juga  DPRD Kabupaten Bogor Minta Pemkab Anggarkan BST

“Warga yang isoman kirim foto rumahnya, nanti petugas merapat dan menyimpan dana BST. Baru penerima manfaat mengambilnya se­telah petugas menjauh,” tukas Yudi.(mul/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.