64 Pusat Perbelanjaan Sediakan Sentra Vaksinasi Mini

by -

METROPOLITAN – Seba­nyak 64 pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta telah menyediakan sentra vaksi­nasi mini yang dapat diman­faatkan bagi pengunjung yang belum divaksin namun ingin berkunjung ke mal.

Kepala Dinas Perindu­strian, Perdagangan, Kope­rasi, Usaha Kecil dan Men­engah (PPKUKM) DKI Ja­karta, Elisabeth Ratu Rante Allo, mengatakan, tersedi­anya sentra vaksinasi mini beserta vaksinator menjadi salah satu syarat beropera­sinya mal tersebut.

”Kalau sudah buka pasti sudah ada sentra vaksinasi mininya lengkap dengan vaksinator dari mereka. Dinas Kesehatan DKI Ja­karta membantu meny­ediakan vaksinnya,” ujarnya, Rabu (24/8).

Ratu menjelaskan, Dinas PPKUKM telah berkoordi­nasi dan membuat kesepa­katan dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia Dewan Pengurus Daerah (APPBI DPD) DKI Jakarta agar setiap peng­elola pusat perbelanjaan yang tergabung di dalamnya wajib menyediakan sentra vaksinasi mini.

Baca Juga  Permudah Warga, TNI Gelar Vaksinasi Drive Thru di Tol Jagorawikni

”Jika tidak menyediakan sentra vaksinasi mini tapi beroperasi akan diberi te­guran dan beroperasi sam­pai tersedia. Tapi sampai sekarang seluruh pihak mal menaati aturan,” terangnya.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bertekad memvaksinasi seluruh warga yang berak­tivitas maupun berada di Jakarta. Melalui adanya fasilitas sentra vaksinasi mini di setiap pusat perbe­lanjaan, diharapkan roda perekonomian berjalan optimal.

”Kita tidak hanya melarang tapi sambil memfasilitasi mereka yang belum divak­sin. Apabila didapatkan pengunjung yang belum divaksin bisa diarahkan ke sentra vaksinasi mini yang ada di mal tersebut supaya divaksin. Ini bentuk kola­borasi pemerintah dengan pelaku usaha,” tandasnya. (bj/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.