69.516 Pelajar Tangerang Sudah Divaksin

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Kota (Pemkot) Tangerang terus menggencarkan kegia­tan vaksinasi kepada para pelajar berusia 12 hingga 17 tahun. Capaian vaksinasi bagi kalangan di tingkat SMP yang berjalan hampir satu bulan itu telah mencapai hingga 73 persen dari target.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang mencatat, jumlah pelajar tingkat SMP/MTs yang sudah divaksinasi dosis satu mencapai 69.516 orang. Angka tersebut menunjukkan realisasinya men­capai 73 persen dari sasaran sebanyak 95.737 pelajar.

Adapun realisasi vaksinasi dosis dua sebanyak 7.762 siswa atau 8,1 persen dari tar­get yang sama. Data tersebut tercatat merupakan vaksinasi yang digelar sejak 19 Juli 2021. ”Sekiranya sudah 26 hari vaksi­nasi pelajar berlangsung di Kota Tangerang. Kita laksana­kan hampir setiap harinya dengan rata-rata 2.000 hingga 3.000 dosis dikeluarkan Dinas Kesehatan, dalam capaian kategori pelajar ini,” ujar Ke­pala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin, ke­marin. Ia memastikan pelaks­anaan vaksinasi akan terus digenjot agar dapat mencapai target dan berkontribusi ter­hadap terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immu­nity di wilayah penyangga ibu kota tersebut.

Baca Juga  Festival Pelajar 2019 Latih Kedisiplinan

Ia menyebutkan, bagi pelajar yang belum divaksinasi akan dilakukan beragam sosiali­sasi dan pendekatan rutin kepada siswa dan orang tua siswa terkait pentingnya vaksi­nasi untuk kesehatan anak di masa pandemi Covid-19.

”Mereka yang belum vaksi­nasi, karena memang seko­lahnya masih dalam daftar giliran, ada juga yang punya komorbid, ada juga yang ma­sih belum dibolehkan dengan orang tuanya. Tapi kami, terus melakukan pendekatan dan sosialisasi terkait vaksinasi kepada sekolah, orang tua dan hingga para siswanya,” jelasnya.

Seiring dengan digencarkan­nya vaksinasi bagi pelajar, dia mengaku tak menutup kemun­gkinan segera kembali dibuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jika telah tercapai 100 persen. Namun rencana itu tetap memperhatikan per­kembangan Covid-19 di Kota Tangerang.

Baca Juga  Pelajar di Kota Bogor Antusias Sambut Raja Salman

Dia juga menyebutkan, hal itu bisa diwujudkan menung­gu Kota Tangerang masuk PPKM level 2. Selain itu, juga mengikuti keputusan dari Pe­merintah Pusat terkait kem­balinya pelaksanaan sekolah offline.(rep/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *