Ade Yasin Canangkan Tiga Langkah Skema Pemulihan Ekonomi

by -
Bupati Bogor Ade Yasin

METROPOLITAN.id – Selain penanganan penularan covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kini tengah menyusun strategi untuk melakukan pemulihan ekonomi daerah yang terkena imbas dari pandemi.

Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan ada beberapa tahapan yang akan dilakukan oleh pihaknya untuk memulihkan ekonomi daerah yang terkena imbas pandemi ini. Tahapan pertama yakni penyelamanatan, yang kedua tahapan untuk pemulihan dan tahapan ketiga adalah normalisasi.

“Nanti ketika normalisasi ini kan harus selesai semua, sedangkan laju pertumbuhan ekonomi kita sudah diangka berapa, sementara sekarang -1,77 persen. Normalnya diangka berapa? Kemudian pengangguran kita juga seperti apa, berartikan strategi investasi itu harus kita siapkan untuk menarik investasi supaya memang PDRB kita juga meningkat,” kata Ade Yasin.

Meski demikian, Ade Yasin mengaku optimis dengan skema pemulihan ekonomi daerah yang akan dilakukannya. Terlebih saat ini sudah ada sejumlah program yang telah diluncurkannya untuk meningkatkan perekonomian di wilayah.

Baca Juga  Jalan Karadenan Ramai Lancar

“Dengan intervensi program nanti kita akan lihat meningkatnya berapa persen. Nanti akan kita evaluasi,” paparnya.

Intervensi program yang dilakukan Pemkab Bogor, menurutnya lebih mengkedepankan program padat karya. Karena semakin banyak belanja pemerintah maka perputaran uang makin banyak, termasuk program samisade menjadi salah satu bagian belanja pemerintah di level bawah.

“Termasuk di tahun 2021 insentif-insentif di naikan agar lebih banyak belanja di masyarakat uang itu berputar di masyarakat,” kata dia.

“Seperti insentif limas, RT/RW dan juga guru ngaji dinaikan itu bukan karena apa, sebetulnya kita juga ingin daya beli masyarakat meningkat,” ungkapnya. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *